Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memutuskan hukuman satu laga untuk kartu merah Cristiano Ronaldo. Hal itu berarti ia akan tampil ketika Juventus melawan Manchester United di Grup H Liga Champions musim 2018/2019.

Ronaldo mendapat kartu merah ketika Juventus bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla (19/9/2018). Ia terlibat kontak fisik dengan bek Valencia, Jeison Murillo, pada menit ke-29. Melihat insiden tersebut, wasit Felix Brych yang memimpin pertandingan langsung mengambil keputusan dengan melayangkan kartu merah kepada bintang Portugal tersebut.

Atas insiden tersebut sempat muncul rumor jika Ronaldo akan dihukum absen dalam tiga pertandingan Liga Champions. Namun, melalui rapat Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner (CEDB) UEFA pada Kamis (27/9/2018), memutuskan tak ada hukuman tambahan. Itu berarti, Ronaldo hanya akan absen ketika Juventus menjamu klub Swiss, Young Boys di Stadion Allianz, Selasa (2/10/2018).

Baca Juga:
Pernah Latih Toni Kroos, Pelatih Malaysia U-16 Resmi Dipecat

Reaksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo usai mendapatkan kartu merah saat melawan Valencia pada 19 September 2018 (Jose Jordan/AFP)

''CEDB telah memutuskan untuk menangguhkan pemain Juventus Football Club Cristiano Ronaldo untuk satu (1) pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia memenuhi syarat,'' bunyi pernyataan UEFA.

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan bakal ikut bermain ketika Juventus menyambangi markas mantan pemain 33 tahun itu, Manchester United di Stadion Old Trafford, Selasa (23/10/2018). Selain menjadi laga yang penting untuk menentukan kelolosan di Grup H Liga Champions, pertandingan tersebut akan menjadi panggung nostalgia bagi Ronaldo.

Seperti diketahui, sebelum menjadi super star lapangan hijau, nama Ronaldo dibesarkan oleh Manchester United. Diboyong dari Sporting Lisbon pada musim 2003/2004, ia menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia hingga berhasil menyabet gelar Ballon d'Or lima tahun kemudian.

Baca Juga:
Sikap Barcelona Menyakiti Perasaan Pemain Leganes

Karier Ronaldo semakin matang ketika memutuskan hijrah ke Real Madrid. Di klub ibukota Spanyol itu ia meraih empat Ballon d'Or, tiga gelar Pemain Terbaik UEFA, dan empat trofi Liga Champions.

Load More