Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Jose Mourinho berjabat tangan dengan Paul Pogba saat menggantinya (Alain Grosclaude/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memuji penampilan Paul Pogba ketika melawan Young Boys pada laga perdana Liga Champions 2018/19. Mouriho menilai Pogba menunjukkan penampilan yang sangat bagus.

Laga yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Manchester United berhasil menang telak dari tim tuan rumah. Setan Merah unggul dari Young Boys dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan Manchester United diciptakan oleh Paul Pogba (35' dan 44') dan Anthony Martial (66').

Pada laga tersebut, Paul Pogba dipercaya Jose Mourinho untuk menjadi kapten. Pemain berusia 25 tahun itu masuk menggantikan Antonio Valencia yang ditarik keluar karena mengalami masalah lutut.

Baca Juga:
5 Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018 Hingga Pekan ke-22

Kepercayaan Jose Mourinho itu pun dibayar dengan performa memukau dari Pogba. Eks pemain Juventus itu membawa Manchester unggul lewat dua gol dan satu assistnya pada kemenangan 0-3 The Red Devils atas Young Boys.

Jose Mourinho mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Pogba tersebut. Meski terlihat lelah di penghujung pertandingan, tapi hal tersebut tidak menutup penampilan solidnya.

Paul Pogba saat menendang penalti ketika melawan Young Boys (Alain Grosclaude/AFP)

Paul Pogba juga berhasil mengeluarkan penampilan berkelasnya, ia mampu mengangkat kinerja tim dan menjaga tempo permainan Manchester United.

Baca Juga:
Begini Isi Bus Mewah Milik Manchester United yang Bikin Melongo

''Dia (Pogba) menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Paul merasa sedikit capek di akhir laga, itulah mengapa saya menariknya keluar. Namun ya, dia menunjukan performa yang sangat solid tadi,'' jelas Jose Mourinho seperti yang dikutip dari BT Sports.

''Dia menunjukan kelasnya sebagai pemain top, di mana ia memberikan kecepatan dalam permainan kami. Dia mampu meningkatkan kecepatan tim, menjaga penguasaan bola, dan juga menjaga tempo permainan kami,'' pungkasnya lagi.

Pada laga melawan Young Boys itu juga Paul Pogba berani mengambil penalti setelah tendangan penaltinya digagalkan kiper Burnley di Liga Primer beberapa pekan lalu. Mourinho pun memberikan pujian atas keberanian Pogba tersebut.

Baca Juga:
11 Momen Cristiano Ronaldo Dapatkan Kartu Merah dalam Kariernya

''Hari ini dia mencetak gol yang sangat bagus dan keputusannya mengambil penalti itu menunjukan kepribadiannya,'' tutur pelatih asal Portugal itu.

''Ketika anda gagal mengeksekusi penalti, anda pasti memiliki keraguan untuk mengambil penalti lagi. Namun anda bisa lihat dia tidak ragu untuk mengambil penalti tadi,'' tutup Mourinho.

Dengan kemenangan 0-3 atas Young Boys itu kini Manchester United menempati peringkat pertama di klasemen sementara Grup H Liga Champions.

Baca Juga:
Dibantai Real Madrid 3-0, De Rossi Akui AS Roma Mati Langkah

Load More