Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee

Bolatimes.com - Malaysia merupakan salah satu negara yang akan berpartisipasi di Asian Games 2018. Mereka pun ingin tampil sebaik mungkin, salah satunya membentuk skuat yang tangguh.

Untuk itu, pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee, mencari amunisi dengan memanggil para pemain yang tampil apik di Liga Super Malaysia.

Namun, langkah pelatih 47 tahun itu sempat terkendala. Seperti saat memanggil tiga pemain dari Kuala Lumpur FA, yang antara lain Khatul Anuar Jalil (kiper), Irfan Zakaria dan juga Syazwan Andik yang berposisi bek.

Baca Juga:
Egy Maulana Dinilai Bisa Jadikan Lechia Gdansk Seperti MU

Ong Kim Swee yang mengharapkan ketiga pemain itu sempat tak disetujui pelatih Kuala Lumpur FA, Fabio Marciel. Hal ini karena tenaga ketiganya masih sangat dibutuhkan tim untuk bertarung di Piala FA Malaysia yang juga bergulir pada Agustus mendatang.

Fabio Marceil. (Sumber: Sports247.my).

"Mereka [federasi sepakbola Malaysia] bertanya kepada saya sama apa bisa mereka dilepas, jadi saya akan berjumpa dengan pengurus untuk membahas mengenai hal tersebut," kata Maciel, dilansir Bolatimes.com dari Berita Harian.

"Jika semua klub melepaskan pemainnya, sudah tentu kami juga perlu melakukan hal yang serupa. Namun, saya juga perlu tahu apa semua klub bisa melepaskan pemain masing-masing," imbuhnya.

Baca Juga:
Usai Piala Dunia, Dries Mertens Asyik Berlibur ke Bali

"Apapun, saya tidak masalah karena panggilan skuat timnas perlu menjadi hal yang diutamakan," tutup arsitek asal Brasil itu.

Pada Asian Games 2018, Malaysia tergabung di Grup E, di mana grup tersebut dihuni negara-negara kuat layaknya Korea Selatan, dan Bahrain.

Namun, hasil drawing akan dilakukan kembali menyusul keikutsertaan Uni Emirates Arab dan Palestina. Dan rencananya bakal digelar pada Rabu, 25 Juli 2018.

Baca Juga:
5 Sisi Menarik Andriy Lunin, Kiper Baru Real Madrid Berusia 19 Th

Load More