Stephanus Aranditio
Egy Maulana Vikri

Bolatimes.com - Pemain baru Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri baru saja menjalani tantangan dari salah satu media lokal di Polandia, salah satu jurnalis di media tersebut mengatakan Egy bisa menjadikan Lechia seperti Manchester United.

Transfer pemuda asal Medan berusia 18 tahun itu ke Lechia Gdansk memang membuat kejutan di publik Polandia terlebih serbuan netizen Indonesia di media sosial yang langsung menaikkan popularitas Lechia Gedansk.

Popularitas ini lah yang disebut salah satu jurnalis PSN Futbol (Polish Soccer Network), Pat Novak sebagai salah satu cara Lechia untuk mensejajarkan diri dengan klub besar seperti Manchester United di Inggris dan Bayern Munchen di Jerman.

Baca Juga:
5 Sisi Menarik Andriy Lunin, Kiper Baru Real Madrid Berusia 19 Th

"Jika Egy menjadi sukses di Polandia, saya pikir itu akan masuk akal secara keuangan bagi Lechia untuk melakukan seperti Bayern, Manchester United, dll dan pergi menggelar turnamen pra-musim di Asia. Terutama di Indonesia, di mana semua tiket pertandingan akan mudah terjual habis. Ekspor brand mereka sangat tepat," kata Pat lewat akun twitternya.

Egy Maulana Vikri

Pat sendiri terkesima dengan permainan Egy Maulana Vikri saat melihat langsung top skor Piala AFF U-18 itu melakukan beberapa tantangan skill sepak bola yang digelar oleh acara televisi "Turbokozak" dari Canal+.

"Untuk usianya, Egy Maulana Vikri cukup mengesankan. Terutama tendangan penaltinya (salah satu yang terbaik di Turbokozak). Sangat tertarik untuk melihat bagaimana dia akan menangani dirinya di Ekstraklasa musim ini bersama Lechia Gdansk," jelas Pat.

Baca Juga:
Inter Milan Digosipkan Ingin Boyong Messi ke Serie A

Pada acara tersebut Egy melakukan sekitar delapan jenis tantangan mulai dari akurasi tembakan, penalti, penalti dengan mata tertutup, tembakan langsung dari sepak pojok hingga juggling.

Berikut video Egy Maulana Vikri di acara televisi "Turbokozak" dari Canal+:

Baca Juga:
Ousmane Dembele Danai Pembangunan Masjid di Tanah Kelahirannya

Load More