Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Samuel Umtiti. (Sumber: twitter/@FIFAWorldcup).

Bolatimes.com - Samuel Umtiti menjadi pahlawan di balik keberhasilan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 Les Blues atas Belgia di Saint Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Prancis dan Belgia menampilan pertandingan yang seru. Tempo permainan bahkan berlangsung tinggi menyusul kedua tim yang saling jual beli serangan.

Kendati demikian, Dewi Fortuna tampaknya lebih berpihak untuk Prancis. Ketika lini serang Les Blues yang digalang Antoine Griezmann tumpul, Samuel Umtiti hadir memecah kebuntuan.

Baca Juga:
Berakhir seri, Laga Sriwijaya FC vs Persija Diwarnai Hujan Kartu

Bek Barcelona itu berhasil membawa Prancis unggul berkat tandukannya pada menit ke-51. Memanfaatkan sepak pojok, Umtiti berhasil memenangi duel kontra Maroune Fellaini dan memperdaya kiper Thibaut Curtois.

Satu gol pemain 24 tahun itu pun bertahan hingga akhir laga. Prancis dengan generasi emasnya pun berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
3 Mantan Pemain Kelas Dunia Siap Ramaikan Liga Jepang

Sementara bagi Belgia, pasukan Roberto Martinez itu harus merelakan impian ke puncak Piala Dunia. Pertandingan perebutan posisi ketiga akan menjadi pelipur lara bagi Eden Hazard dan kolega di turnamen empat tahunan tersebut.

Load More