Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Eden Hazard/Twitter

Bolatimes.com - Mungkin Eden Hazard tidak menyangka dirinya sekarang menjadi pilar penting yang menopang Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Tetapi sebelum Hazard mencapai itu semua, ia ternyata pernah lebih memilih mendukung Prancis ketimbang Belgia.

Saat ini Belgia menjadi tim kuat yang telah mengalahkan 5 tim dalam perjalanannya menuju semifinal Piala Dunia 2018. Dari lima tim itu, Inggris dan Brasil merupakan di antara korban keganasan Belgia.

Tim yang berjuluk Rode Duivels ini memang tampil garang sejak laga perdananya. Anak asuh Roberto Martinez berhasil menggilas Panama dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Luis Enrique Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol

Setelah berhasil lolos ke babak semifinal, Belgia akan bersua dengan Prancis di Saint-Petersburg Stadium.

Namun laga itu nampaknya mengingatkan kembali cerita masa kecil sang kapten Belgia, Eden Hazard.

Seperti yang dinukil dari Evening Standard, Eden Hazard adalah pendukung Prancis sejak kecil. Hazard mengungkapkan ia tumbuh besar dengan menyaksikan permainan sepak bola Prancis.

Baca Juga:
Xavi Komentari Kegagalan Lionel Messi dan Neymar di Piala Dunia

Bahkan Hazard sangat terkesan dengan penampilan Les Bleus di Piala Dunia 1998. Pemain berusia 27 tahun itu juga memakai jersey Prancis bersama saudara-saudaranya untuk mendukung Prancis ketimbang Belgia.

Eden Hazard dan saudaranya mengenakan jersey Prancis/Twitter

"Bersama saudara-saudara saya, kami selalu lebih banyak pendukung Perancis daripada Belgia karena kami tumbuh pada tahun 98," terang Hazard.

Kekaguman Hazard atas Les Bleus semakin bertambah saat ia berusia 14 tahun pindah ke Lille, Prancis. Meski begitu Hazard tidak meremehkan Belgia pada saat itu.

Baca Juga:
5 Potret Kecantikan Marine Lloris, Istri dari Kapten Prancis

Bagi Hazard, kala itu ia melihat Prancis adalah tim yang hebat dan mengaku bahwa pada Piala Dunia 1998 itu adalah milik Prancis.

“Pada saat itu, tidak ada jersey dari Belgia, itulah mengapa kami mengenakan jersey Prancis. Saya tidak ingin meremehkan tim Belgia saat itu, ada pemain yang sangat bagus, tetapi pada saat itu, itu adalah Prancis," lanjut Hazard.

Kini di Piala Dunia 2018, Eden Hazard dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim favorit Hazard ketika kecil, Prancis di babak semifinal. Belgia dan Prancis akan berlaga pada hari Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Baca Juga:
Luis Enrique Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Spanyol

Load More