Dinar Surya Oktarini | Rauhanda Riyantama
Brasil harus menerima pil pahitl, setelah kalah 1-2 atas Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkap alasan di balik kekalahan timnya atas Belgia. Ia menilai anak asuhnya bermain kurang efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol. Akibatnya Selecao kalah 1-2 dari Belgia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari.

Brasil tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Fernandinho menit ke-13, serta tendangan gledek Kevin De Bruyne menit ke-31. Hingga babak pertama usai, Brasil tertinggal dua gol.

Tim Samba hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat tandukan Renato Augusto menit ke-76. Sebenarnya, Neymar cs memiliki banyak peluang emas. Namun, kiper Thibaut Courtois tampil gemilang sehingga tak ada gol lain tercipta.

Baca Juga:
Kelebihan Kuota Pemain Asing, Persija Jakarta Lepas Addison Alves

Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Sumber; Instagram/treinadortite)

Tite mengatakan, ini adalah pertandingan hebat. "Kami memiliki banyak penguasaan bola dan juga sejumlah peluang. Namun, Belgia bermain lebih efektif dalam mengonversi peluang mereka. Belgia juga memiliki banyak pemain hebat," kata Tite.

"Itu merupakan laga yang luar biasa. Jika Anda menyukai sepak bola, Anda harus melihat pertandingan tadi. Itu akan memberikan Anda kesenangan, meskipun saya merasakan sakit akibat Brasil menderita kekalahan," sambung Tite.

Catatan statistik pertandingan menegaskan ucapan Tite. Selain unggul penguasaan bola, 57-43 Brasil punya banyak peluang emas. Mereka tercatat melayangkan sembilan kali tembakan tepat sasaran ke gawang Belgia. Sementara Belgia hanya membuat tiga tendangan, ironisnya dua di antaranya berbuah gol.

Baca Juga:
Pulangkan Brasil, Belgia Tantang Prancis di Semifinal Piala Dunia

Hasil ini sekaligus membuat Brasil angkat koper dari Rusia. Kemudian Belgia akan bentrok dengan Prancis di partai semifinal, di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Load More