Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
The Simpsons ramal final Piala Dunia 2018/Twitter

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan menyelesaikan laga babak penyisihan grup. Tercatat 14 tim sudah memastikan tempatnya di babak 16 besar. Tetapi baru-baru ini tersebar kabar bahwa serial kartun komedi The Simpsons ternyata telah memprediksi Final Piala Dunia 2018.

Seperti yang telah diketahui, serial kartun asal Amerika Serikat ini mengudara untuk pertama kalinya di televisi pada tahun 1989. Namun siapa yang menduga dari sekian banyak episode yang telah tayang, ternyata dari beberapa episode tersebut benar-benar terjadi di masa yang akan datang.

Hal ini yang membuat serial kartun The Simpson menjadi perbincangan beberapa tahun terakhir karena berhasil memprediksi sebuah kejadian. Bukan hanya sekali, namun beberapa kali serial kartun ini terbukti jitu dalam hal memprediksi.

Baca Juga:
Jerman Tersingkir, Rio Ferdinand Kirim Cuitan ke Leroy Sane

Contoh saja prediksinya yang menjadi viral adalah ketika berhasil memprediski Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Siapa sangka ternyata The Simpsons sudah memprediksi Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat pada tayangan tahun 2000, tepatnya episode 17 "Bart to The Future".

Pada episode itu The Simpson membawa penontonnya ke masa tahun 2030. Episode itu memang tidak menunjukkan bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden, karena pada saat itu putri Homer (nama salah satu karakter The Simpson), Lisa telah menjadi Presiden dan menggantikan Trump. Dalam episode itu, terlihat Lisa menanyakan bagaimana kondisi ekonomi negaranya setelah ditinggal Presiden Trump.

Kini di ajang paling bergengsi di dunia, yakni Piala Dunia 2018. The Simpsons dikabarkan telah meramal Final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Gagal Total, Joachim Low Pertimbangkan Mundur dari Jerman

Dinukil dari BBC, ramalan The Simpson memprediksi Final Piala Dunia 2018 itu ternyata berdasarkan episode The Simpson tahun 1997 yang berjudul "The Cartridge Family". Dalam cuplikan video tersebut terlihat Meksiko berhadapan dengan Portugal.

Meksiko dan Portugal saat ini memang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meksiko lolos sebagai runner-up Grup F, dan Portugal lolos sebagai runner-up Grup B.

Baca Juga:
Joachim Low Sebut Jerman Pantas Gagal di Piala Dunia 2018

Namun nampaknya prediksi The Simpsons kali ini salah, kedua tim itu tidak bisa bertemu di final, karena Meksiko dan Portugal berada dalam satu bagan di Piala Dunia 2018. Hal tersebut dikarenakan pada laga terakhirnya, Meksiko gagal menjadi juara Grup F.

Jika saja Meksiko menjadi juara grup, kemungkinan prediksi The Simpson bisa terjadi, karena Meksiko dan Portugal akan berada dalam bagan yang berbeda di Piala Dunia 2018.  Tetapi sekarang, kedua tim itu masih kemungkinan bisa bertemu di babak semi final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Kiper Korea Selatan Jelaskan Kenapa Mereka Menangis

Load More