Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Jerman, Joachim Low. (Sumber: Daily Express).

Bolatimes.com - Jerman harus tertunduk lesu pulang ke negaranya usai gagal total di Piala Dunia 2018. Berstatus sebagai juara bertahan, mereka bahkan tak mampu lolos dari fase grup.

Kepastian itu didapat setelah skuat Den Panzer yang butuh tiga poin di laga pamungkas Grup F justru berakhir ironi.

Bersua Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (17/6/2018), Thomas Muller dan kolega diberondong dua gol oleh Korea Selatan. Gol-gol skuat negeri Gingseng berhasil diciptakan oleh Kim Young-gwon dan Son Heung-min di masa injury time.

Baca Juga:
Kiper Korea Selatan Jelaskan Kenapa Mereka Menangis

Hasil buruk tersebut pun membuat pelatih Jerman, Joachim Low, sangat kecewa. Ia pun mengaku akan mempertimbangkan untuk mundur dari kursi kepelatihan Die Mannschact.

"Akankah saya pergi? Terlalu dini untuk menjawab pertanyaan itu. Kekecewaan saya masih sangat segar," ujar Joachim Low, dikutip Bolatimes.com dari Fourfourtwo.

Baca Juga:
VIDEO - Kekalahan Jerman dan Blunder Fatal Manuel Neuer

"Saya tak bisa membayangkan ini. Saya sebelumnya optimistis, saya butuh waktu untuk sekarang untuk berpikir," tuturnya menambahkan.

Joachim Low telah 12 tahun bersama timnas Jerman. Ia resmi menjadi pelatih skuat Den Panzer sejak 2006, setelah berkelana melatih berbagai tim seperti Fenerbahce (Turki), Stoccarda (Jerman), dan FK Austria Vienne (Austria).

Selama 12 tahun melatih Jerman, pelatih 58 tahun itu berhasil mempersembahkan trofi bergengsi seperti Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Baca Juga:
AC Milan Dilarang Berkecimpung di Pentas Eropa Selama Dua Tahun

Load More