Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Messi vs Ronaldo. (Sumber: Twitter/@barcatimes).

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 sangat berkemungkinan untuk menghadirkan duel dua pemain terbaik dunia dengan lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi. Pertemuan keduanya bisa saja terjadi di babak perempatfinal.

Peluang Ronaldo versus Messi sendiri muncul setelah Argentina berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup D, di bawah Kroasia yang menjadi juara grup.

Kedua bintang top dunia tersebut sudah sering berharapan di level klub, Messi bersama Barcelona dan Ronaldo untuk Real Madrid. Delapan tahun sudah mereka saling mengalahkan.

Baca Juga:
Tuhan Tidak Akan Membiarkan Argentina Pergi dari Piala Dunia 2018

Namun, untuk di level negara mereka sangat jarang bertemu. Tercatat keduanya hanya pernah bersua sebanyak dua kali (2011 dan 2014), itu pun hanya laga persahabatan.


Sumber: Twitter/@FootyJokesOG

Nah, pada Piala Dunia 2018 peluang pertemuan keduanya di ajang resmi yang pertama kalinya masih terbuka lebar.

Baca Juga:
Argentina Menang, Tapi Fan asal India Ini Terlanjur Bunuh Diri

Syarat utamanya adalah baik Portugal dan Argentina wajib sama-sama menang dari lawan masing-masing di babak 16 besar.

Pada babak 16 besar, Argentina akan berhadapan dengan Prancis yang lolos dengan predikat juara Grup C Piala Dunia 2018. Sedangkan Portugal yang menjadi runner-up Grup B akan ditantang juara Grup A, Uruguay.

Jika nantinya benar-benar terjadi, laga itu pastinya akan menyedot perhatian pecinta sepak bola dunia yang kerap membandingkan siapa yang lebih antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Juga:
Akhirnya Kepemimpinan Seorang Messi Muncul Disaat Kondisi Kritis

Load More