Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelanggaran keras Gerrard Pique. (Sumber: Twitter/@squawka).

Bolatimes.com - Video asisstant referee (VAR) menjadi sesuatu yang paling menyita perhatian di Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, karena VAR mampu melihat lebih banyak pelanggaran-pelanggaran yang luput dari wasit.

Seperti yang terjadi pada laga Spanyol kontra Maroko di laga pemungkas Grup B di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2016). Berkat VAR, Iago Aspas berhasil membuat keadaan menjadi imbang 2-2. Padahal, sebelum VAR bertindak gol pemain 30 tahun itu dianggap offside.

Namun, sepertinya VAR tak seluruhnya sempurna dalam membantu kinerja wasit lapangan. Pelanggaran keras Gerrard Pique menjadi contohnya.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup B, Spanyol Lolos sebagai Pemuncak Klasemen

VAR berhasil menyelamatkan gol Iago Aspas, tetapi tak mampu melihat pelanggaran dua kaki Pique kepada pemain Maroko.

Seperti dilansir dari Twitter, @Squawka, terlihat bek Barcelona itu melakukan sleding tackle dengan dua kaki, yang mana aksi tersebut sangat berbaya dan rawan cedera untuk yang dikenainya.

Sledding tackle dengan dua kaki pun biasanya minimal berujung dengan kartu kuning bahkan bisa saja kartu merah. Namun, kenyataannya tak ada peringatan untuk Pique alias tanpa kartu.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2018 - Uruguay dan Rusia Lolos

Pelanggaran ini pun memantik berbagai reaksi netizen di dunia maya. Sebagian dari mereka setuju jika seharusnya Pique mendapat ganjaran kartu dari wasit Ravshan Irmatov.

"Lucunya pemain Maroko diberikan kartu kuning setiap kali melanggar," tulis @Lamtanizo.

"Apakah Pique pernah dikartu? dia ceroboh," timpal @jassRibas.

Baca Juga:
Spanyol dan Portugal Lolos ke Babak 16 Besar Secara Dramatis

"Iya nih," cuit @A_iniexta.

"Seharusnya kartu merah," tulis @@8kudou

"Itulah karena dalam turnamen besar biasanya nama-nama besar dilindungi untuk membuat mereka tetap bermain demi kepentingan bisnis turnamen," timpal @Jaysuryadeb.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup B, Spanyol Tahan Imbang Maroko 1-1

Bagaimana kalau menurut Sobat Bolatimes, apakah teckle keras Gerrad Pique layak diganjar sebuah kartu?

Load More