Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Spanyol vs Maroko. (sumber: Twitter/@rfef)

Bolatimes.com - Spanyol dan Portugal akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berjuang keras hingga matchday ketiga Grup B.

Pada waktu yang bersamaan, Selasa (16/6/2018) dini hari, kedua laga grup tersebut dihelat. Spanyol menghadapi Maroko dan Portugal bersua Iran.

Spanyol yang memiliki materi di atas kertas dipaksa bekerja keras saat melawan Maroko. Skuat La Furia Roja pun beruntung bisa mengamankan skor 2-2.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2018 - Uruguay dan Rusia Lolos

Maroko bermain impresif sejak menit awal. Pasukan Fernando Hierro dikejutkan oleh gol Khalid Boutaib pada menit ke-14 yang memanfaatkan miskomunikasi antara Sergio Ramos dan Andres Iniesta. Namun, Isco sukses membalas lima menit kemudian.

Kejar-kejaran gol terus terjadi di babak kedua. Maroko kembali berhasil kembali unggul setelah Youssef En-Nesyri melesatkan gol di menit ke-81.

Beruntung pada injury time VAR mengesahkan gol Iago Aspas yang sempat anulir wasit karena dinilai offside.

Baca Juga:
Spanyol dan Portugal Lolos ke Babak 16 Besar Secara Dramatis

Pada pertandingan lainnya, Portugal dibuat kuwalahan oleh wakil Asia, Iran. Cristiano Ronaldo Cs hanya mampu bermain imbang 1-1. Masing-masing gol dilesakkan oleh Ricardo Quaresma dan Karim Ansarifard.

Sebenarnya Portugal bisa memenangkan pertandingan andai Cristiano Ronaldo tak gagal saat mengonversi hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Ravshan Irmatov.

Kedua hasil tersebut menempatkan Spanyol sebagai Juara Grup B. Diego Costa dan kolega berhasil mengoleksi empat poin, sama dengan Portugal namun unggul produktifitas gol.

Baca Juga:
Babak Pertama Grup B, Spanyol Tahan Imbang Maroko 1-1

Hasil tersebut membuat Spanyol akan bertemu Rusia dan Portugal menghadapi Uruguay pada babak 16 besar. Duel Portugal vs Uruguay akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 30 Juni, sedangkan Spanyol vs Rusia berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, 1 Juli 2018.

 

Baca Juga:
Sriwijaya FC Agendakan Dua Uji Coba Sebelum Hadapi PS Tira

Load More