Tinwarotul Fatonah
Pelatih tim Jerman Joachim Loew memberikan selamat kepada Toni Kroos usai mengalahkan Swedia.

Bolatimes.com - Kemenangannya melawan Swedia membuka peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Dan berikut Klasemen Grup F dan peluang Jerman usai mengalahkan Swedia 2-1 di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Jerman yang kalah di laga pertama akhirnya meraih tiga poinnya di Piala Dunia setelah menang 2-1 atas Swedia. Hasil itu diraih Jerman cukup dramatis setelah Toni Kroos mencetak gol kemenangan Jerman di saat injury time atau 90+5.

Der Panzer sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ola Toivonen di menit ke-32. Namun gol Marcos Reus di awal babak kedua menyamakan kedudukan sebelum Kroos memastikan kemenangan Jerman 2-1.

Baca Juga:
Chicharito Raih GOAT Meksiko Usai Cetak Gol ke Gawang Korsel

Dengan kemenangan itu Jerman berada di posisi kedua dengan tiga poin dari dua laganya, sama dengan Swedia. Sementara Meksiko memimpin klasemen Grup F dengan enam poin setelah di laga kedua menang atas Korea Selatan 2-1.

Dengan hasil tersebut Meksiko diambang kelolosan ke babak 16 Besar. Sementara Korea Selatan belum mendapatkan poin dari dua pertandingan.

Kemenangan Jerman tersebut persaingan Grup F semakin ketat. Tiket babak 16 besar diperebutkan oleh Meksiko, Jerman dan Swedia. Sementara Korsel meski kecil namun secara teori masih juga memiliki peluang lolos.

Baca Juga:
Meksiko Unggul 1-0 Hadapi Korea Selatan di Babak Pertama Grup F

Pada laga terakhir atau laga penentuan di Grup F, Jerman akan menghadapi Korea Selatan di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6/2018). Sementara Swedia akan menghadapi Meksiko di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg.

Di atas kertas, Jerman yang akan menghadapi Korsel tentu saja lebih diunggulkan. Amannya, skuatnya Joachim Loew mengejar kemenangan dengan skor sebesar besarnya atas Korsel.

Sementara jika Meksiko berhasil mengalahkan Swedia maka Jerman hanya butuh hasil imbang melawan Korsel untuk lolos ke babak 16 besar.

Berikut klasemen Grup F :

Meksiko 2 2 0 0 (3 1) 6 Poin

Jerman 2 1 0 1 (2 2) 3

Swedia 2 1 0 1 (2 2) 3

Korea Selatan 2 0 0 2 (1 3) 0

ket: main - menang - seri - kalah - (selisih gol) - poin

 

Suara.com/Reky Kalumata

 

Berita ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul 'Berikut Klasemen Grup F Usai Jerman Taklukkan Swedia'

Load More