Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Nordin Amrabat/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang Maroko, Nordin Amrabat mengeluhkan kurangnya penggunaan Video Assistant Refeere (VAR) di pertandingan Portugal dan Maroko. Alasan itu membuat Maroko tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak penyisihan grup.

Pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB itu Maroko sudah tertinggal di menit 4 lewat sundulan dari Cristiano Ronaldo.

Tim yang berjuluk Singa Atlas ini berdasarkan statistik lebih banyak menguasai permainan jika dibandingkan Portugal. Tercatat Maroko mengusai 55 persen permainan dari Selecao.

Baca Juga:
Pelatih Portugal Tak Puas dengan Satu Gol Cristiano Ronaldo

Meski menguasai permainan, tidak digunakannya VAR secara maksimal pada laga itu lah yang menjadi alasan pelatih Maroko, Herve Renard timnya mengalami kekalahan.

Para pemain Maroko mengaggap timnya seharusnya mendapatkan dua hadiah penalti, tapi sayang hal itu tidak diberikan oleh wasit Mark Geiger.

Baca Juga:
Singkirkan Arab Saudi, Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Sumber foto: Twitter

Pada laga tadi malam itu juga Maroko banyak membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan, sehingga Maroko kini telah kehilangan dua pertandingan tanpa sekali pun mencetak gol dan akan segera angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Kurang maksimalnya penggunaan VAR ini dikeluhkan oleh Nordin Amrabat. Winger Watford ini merasa dirugikan pada kekalahan di pertandingan keduanya itu.

Baca Juga:
Suporter Maroko Teriakkan Nama Messi di Depan Cristiano Ronaldo

"Saya pikir kami pantas mendapat lebih banyak. Kami pantas menang. Kami memiliki lima, enam peluang besar, mereka tidak menciptakan apa pun," kata Amrabat dikutip dari Scoresway.

"Mereka hanya membela. Bahkan Cristiano berada di setengah mereka sendiri. Mereka berbicara tentang VAR tetapi jika Anda tidak menggunakannya setiap kali maka itu tidak berhasil," tambahnya lagi.

Kini Maroko bisa dipastikan akan angkat koper dari Piala Dunia 2018 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Spanyol pada Selasa (26/6/2018).  Maroko menyusul Mesir dan Arab Saudi yang juga gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Keseruan Pesta Unicorn Timnas Inggris Usai Kalahkan Tunisia

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More