Stephanus Aranditio
Fernando Santos/Twitter

Bolatimes.com - Fernando Santos tak senang dengan performa Portugal, meski berhasil meraih tiga poin kontra Maroko di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018).

Meski mampu mencetak gol cepat lewat tadukkan Cristiano Ronaldo di menit keempat, Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, tertekan di sepanjang laga.

Baca Juga:
Singkirkan Arab Saudi, Uruguay Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

"Kita harus menyoroti hal ini, dan harus segera dibicarakan," kata Fernando Santos seperti dilansir dari Reuters, Rabu (20/6/2018).

"Kami kehilangan kendali permainan, kami banyak melakukan kesalahan pasing, kami kehilangan kepercayaan diri. Jelas saya tak senang dengan performa tim kali ini," tambahnya.

Pemain Portugal Pepe (kiri) berduel dengan pemain Maroko dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018) [AFP]

Fernando Santos mengaku geram dengan performa anak asuhnya di laga tersebut. Dilansir laman FIFA, selama 90 menit, kampiun Piala Eropa 2016 itu hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dengan satu peluang berbuah gol. Itu lebih buruk dari Maroko yang mampu menciptakan empat tembakan.

Baca Juga:
Suporter Maroko Teriakkan Nama Messi di Depan Cristiano Ronaldo

"Performa tadi tak bisa dijelaskan. Bertanding melawan pemain yang mereka (Maroko) miliki, jika kamu tidak mampu memegang kendali, mereka akan membuatmu lelah dan itu akan menjadi masalah," tutur pelatih berusia 63 tahun.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo dijatuhkan pemain Maroko di depan kotak penalti [AFP]

Lebih jauh, Santos menegaskan anak asuhnya untuk tetap fokus. Portugal masih harus berhadapan dengan Iran untuk benar-benar memastikan tiket babak 16 besar.

"Ini belum berakhir. Kami harus menghadapi pertandingan yang sulit melawan Iran dan kami ingin menjadi pemuncak grup," jelasnya.

Baca Juga:
Keseruan Pesta Unicorn Timnas Inggris Usai Kalahkan Tunisia

Portugal akan memainkan laga terakhirnya di Grup B menghadapi Iran. Pertandingan itu akan berlangsung di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018).

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
FIFA Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Load More