Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mauro Icardi/Instagram

Bolatimes.com - Argentina telah merilis daftar 23 pemain yang akan dibawa menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Tetapi dari daftar para pemain tersebut tidak ada nama kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli memastikan hanya membawa Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero untuk memperkuat timnya di lini serang.

Keputusan sang pelatih memang mengundang banyak pertanyaan. Hal ini disebabkan karena jika melihat performa Icardi musim ini bersama Inter Milan sangat impresif. Kapten La Beneamata itu sukses membawa Inter finis di posis empat setelah menang dramatis melawan Lazio, Senin (21/5/2018) untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Bersama Inter juga Icardi menjadi mesin gol dengan menorehkan 29 gol di musim ini.

Baca Juga:
Jangan Lewatkan, Will Smith Akan Tampil di Piala Dunia 2018 Rusia

Sumber foto: @mauroicardi/Instagram

Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Mauro Icardi diabaikan oleh Sampaoli. Berdasarkan Sportskeeda berikut ulasan tiga alasan tersebut.

1. Minimnya pengalaman bersama Timnas Argentina

Baca Juga:
Ini Makna Tatto Milik Neymar, Nomor 6 Tatto Kesayangan

Mauro Icardi hanya bermain empat pertandingan bersama Timnas Argentina, termasuk tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia dan satu pertandingan persahabatan. Jika dibandingkan dengan penyerang yang lain, Icardi memiliki pengalaman tanding paling sedkit. Messi telah mengantongi 119 caps, Aguero (87 caps), Dybala (12 caps), dan Higuain (71 caps).

Kurangnya pemahaman dengan rekan setim juga menjadi masalah yang cukup jelas terlihat, kemampuan beradaptasi pemain juga menjadi penilaian Sampaoli dalam memilih skuat yang akan dibawanya.

2. Mauro Icardi terkenal malas bergerak

Baca Juga:
Zidane: Hati-hati Jika Ingin Kritik Ronaldo

Sumber foto: @mauroicardi/Instagram

Melihat permainan Icardi di Inter Milan bisa terlihat bahwa dia adalah salah satu pemain yang malas untuk bergerak. Saat ini Argentina kekurangan gelandang kreatif, jika memainkan Icardi di Timnas Argentina, itu akan akan semakin memperburuk permainan. Argentina akan sulit untuk untuk menciptakan peluang.

Baca Juga:
Masya Allah, Cantiknya Vokalis Sabyan Gambus Ini

Satu-satunya gelandang kreatif yang dimiliki Argentina adalah Angel Di Maria. Tetapi dengan kurangnya pemain gelandang seperti Di Maria dan menjadi pemain utama, tentu saja itu akan sulit bagi Icardi untuk mendapatkan permainannya, seperti yang terjadi di bababk kualifikasi.

Jika Icardi ingin menjadi bagian dari tim, dia harus lebih bekerja keras mengejar bola. Semua penyerang top dunia selalu bergerak dan tidak menunggu peluang datang, namun menciptakan peluang.

3. Hubungan tidak Harmonis dengan rekan satu tim

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan Mauro Icardi dan Maxi Lopez tidak harmonis karena skandal perselingkuhan. Icardi diklaim telah merebut Wanda Naram, mantan istri dari Maxi Lopez.

Hal itu menjadi penyebab Icardi dijauhi dan tidak harmonis dengan tim. Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona bahkan mengatakan jika Icardi banyak mendapatkan komentar negatif di media. Maradona mengatakan Higuan lebih baik dari Icardi.

"Higuain sepuluh kali lebih baik daripada Icardi, Icardi tidak tahu apa-apa. Yang dia tahu adalah pergi ke rumah temannya dan makan di luar. Icardi tahu caranya berhubungan seks dengan istri teman-temannya . Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia bisa menemukan rumah temannya dengan mudah. Ia tidak membutuhkan GPS untuk itu. Itu sebabnya Higuain harus memiliki kesempatan lain,” terang Maradona.

Selain itu, pertengkaran Icardi dengan pendukung Inter semakin merusak citranya. Icardi dianggap sebagai seorang pembuat masalah.

Untuk itulah untuk manjaga suasana tim tetap harmonis dan utuh, Sampaoli memutuskan untuk tidak membawa Icardi ke Rusia.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More