Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang West Ham United. Oli SCARFF / AFP

Bolatimes.com - Nama Mohamed Salah kini telah mendunia. Pemain Timnas Mesir itu menjadi sosok yang sangat diidolakan di Anfield dan di tanah kelahirannya, Mesir. Bahkan saat ini nama Salah muncul di beberapa soal ujian di salah satu universitas di Mesir.

Didatangkan dari AS Roma di awal musim, Mohamed Salah langsung menunjukkan debut yang luar biasa ke publik Inggris. Salah membuat orang-orang yang meragukannya terdiam karena performa dan prestasinya bersama Liverpool.

Musim ini Mohamed Salah telah menorehkan banyak prestasi, diantaranya adalah pemain terbaik versi PFA dan FWA. Salah juga beberapa kali dinobatkan menjadi pemain terbaik Liverpool dan pemain terbaik Afrika.

Baca Juga:
Jangan Lewatkan, Will Smith Akan Tampil di Piala Dunia 2018 Rusia

Tidak sampai disitu, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 32 gol. Ini sekaligus mengantarkan dirinya meraih Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier. Salah juga berhasil membawa Liverpool lolos ke Final Liga Champions dan membawa Mesir melaju ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Sumber foto: Twitter

Baca Juga:
Ini Makna Tatto Milik Neymar, Nomor 6 Tatto Kesayangan

Atas prestasinya itulah rakyat Mesir sangat membanggakannya. Tidak heran juga para pedagang di tanah kelahirannya membuat pernak-pernik seperti cangkir, mainan, dan lampion bergambarkan Salah, dan produk-produk itu sangat laris terjual.

Tak hanya itu, baru-baru ini beredar sebuah foto yang menunjukkan sebuah soal ujian dari salah satu universitas di Mesir yang mencantumkan nama Mohamed Salah.

Baca Juga:
Zidane: Hati-hati Jika Ingin Kritik Ronaldo

Sumber foto: @AnythingLFC_/Twitter

Dalam foto selembar kertas itu terlihat dua buah soal essay yang menunjukkan pertanyaan yang mencantumkan nama Mohamed Salah, dan dari soal itu menunjukkan setiap soal bernilai delapan poin.

Soal yang diduga adalah soal ujian mata kuliah Fisika itu memuat pertanyaan tentang jarak dan arah dari tendangan Salah, soal itu  juga dilengkapi dengan gambar.

Baca Juga:
Masya Allah, Cantiknya Vokalis Sabyan Gambus Ini

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

 

Load More