Galih Priatmojo
Bayern Munchen/Instagram

Bolatimes.com - Selangkah lagi, Bayern Munchen berpeluang untuk menorehkan gelar keduanya setelah berhasil menumbangkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 2-6 di semifinal DFB Cup.

Juara Bundesliga ini mengawali laga tandangnya dengan sangat meyakinkan. Baru tiga menit pertandingan dimulai, Robert Lewandowski memberi kejutan dengan gol cepatnya. Selang tiga menit berikutnya, kembali penyerang timnas Polandia tersebut membukukan namanya di papan skor.

Tak ingin kehilangan muka, Leverkusen memperkecil ketinggalan di babak pertama lewat gol yang dicetak Lars Bender di menit 16. Skor 1-2 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, skuat Jupp Heynckes justru menggila. Thomas Muller membukukan tiga gol ke gawang Bernd Leo. Thiago Alcantara pun ikut menambah sebiji gol untuk skuat Die Roten.

Bayer Leverkusen hanya mampu menambah satu gol lagi dari leon Bailey di menit 72.

Kemenangan di laga semifinal DFB Cup ini tentu jadi catatan positif tak hanya berpeluang untuk menambah trofi tetapi juga menaikkan moral jelang menghadapi Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions pekan depan.

Dilansir dari TZ, James Rodriguez menyebut permainan timnya terus mengalami grafik meningkat. Hasil menang atas Leverkusen jadi modal penting hadapi Real Madrid.

"Kami punya modal baik malam ini usai mengalahkan Leverkusen. Menghadapi Real Madrid pekan depan memang bukan hal mudah tapi kami siap. Hari ini kami sudah buktikan itu. Kami tak akan bersembunyi dan akan menunjukkan cara bermain kami seperti hari ini. Kami yakin bisa menatap final Liga Champions apalagi kami punya reputasi baik bertemu Real Madrid di kandang," terang pemain Real Madrid yang kini berstatus pinjaman di Bayern Munchen tersebut.

Senada, juru taktik Bayern Munchen, Jupp Heynckes juga mengapresiasi kinerja para pemainnya di lapangan kala menghancurkan Leverkusen. Ia menyebut saat ini pemain tengah dalam kondisi baik dan punya fokus tinggi untuk merengkuh titel juara. Tak hanya di kompetisi domestik tetapi juga Liga Champions.

"Kami bermain baik, terutama kiper kami yang tampil cemerlang. Permainan kami saat lawan Leverkusen bisa disebut permainan yang berkelas. Dan kami siap menyambut Real Madrid di kandang dengan semangat membara," ujarnya seperti dilansir dari ESPN.

Laga kontra Real Madrid di semifinal Liga Champions pekan depan bakal jadi ajang adu kuat dua raksasa Eropa saat ini. Siapakah yang bakal merebut juara untuk ke-12 kalinya, kita tunggu saja.

Load More