Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
messi/twitter

Bolatimes.com - Barcelona mengukir catatan memilukan usai tumbang 0-3 dari AS Roma pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari tadi.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona sempat menang telak 4-1 atas AS Roma. Namun, kemenangan besar itu menjadi tak berarti ketika AS Roma membalas di Stadion Olimpico. Pasukan Serigala Ibukota itu berhasil membenamkan Lionel Messi Cs dengan skor tiga gol tanpa balas yang membuat skor agregat menjadi 4-4.

Atas hasil tersebut AS Roma berhak melaju ke babak selanjutnya karena menang agresivitas gol tandang.

Baca Juga:
Mengenang Kesuksesan AS Roma di Piala Champions 1983/1984

Sedangkan hasil laga itu memaksa skuat Ernesto Valverde mengubur mimpi untuk bisa tampil di semifinal.

Menurut OptaJean, kegagalan Barcelona tersebut membuat catatan buruk dalam sejarah tim yakni tidak pernah tereliminasi dari fase gugur jika menang 3-0 pada leg pertama Liga Champions sepanjang sejarah.

Selain itu, hasil tersebut memperpanjang catatan minor Barcelona. Ya, juara bertahan La Liga Spanyol itu telah empat kali gagal menembus fase empat besar dalam lima musim terakhir.

Baca Juga:
Griezmann Tegaskan Masih Bersama Atletico Hingga Akhir Musim

Kali terakhir Barcelona menembus semifinal Liga Champions adalah musim 2014/2015. Bahkan, saat itu Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique berhasil menjadi juara setelah menang 3-1 atas Juventus pada laga final.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
AS Roma Lolos Semifinal Untuk Pertama Kalinya Sejak 34 Tahun Lalu

Load More