Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/JAVIER SORIANO)

Bolatimes.com - Gol kedua yang dicetak secara dramatis oleh Cristiano Ronaldo pada leg pertama perempat final Liga Champions membuat Real Madrid memastikan satu langkahnya menuju semifinal setelah menang telak 0-3 atas Juventus.

Tendangan salto yang berhasil membuat kiper Gianluigi Buffon tidak berkutik tersebut berhasil membuat pendukung Juventus memberikan standing applause kepada kapten Timnas Portugal itu.

Dari sekian banyak gol yang telah dicetak Ronaldo, ada beberapa gol terbaik yang telah dicetak pemain berusia 33 tahun itu sepanjang karirnya. Berikut Bolatimes.com akan sajikan:

Tendangan Salto, Real Madrid vs Juventus (perempat final Liga Champions 3 April 2018)

Berawal dari umpan lambung Dani Carvajal yang terlalu ke belakang, membuat Cristiano Ronaldo melompat setinggi 2,38 meter dengan posisi salto dan menendangnya dengan kaki kanan. Kiper Gianlugi Buffon hanya melihat bola tersebut masuk ke gawangnya. Gol yang apik itu pun mendapatkan respon positif dari pendukung Juventus dengan memberinya standing applause.

Tendangan Dari Jarak 40 Meter, Manchester United vs Porto (perempat final Liga Champions 15 April 2009)

Hanya butuh 6 menit sejak berlangsungnya pertandingan, Ronaldo menerima umpan dari Anderson yang berada di posisi tengah lapangan. Ronaldo pun langsung melesatkan tendangan keras dari jarak 40 meter ke arah pojok kanan atas gawang.
Para pemain porto pun hanya terdiam melihat gol tersebut, dan pasukan Sir Alex Ferguson pun lolos ke babak final yang akan melawan Chelsea.

Tendangan Bebas Ronaldo, Real Madrid vs Atletico Madrid (La Liga 11 April 2012)

Pada laga tersebut Ronaldo membuat gol melalui tendangan bebas yang berada disisi sebelah kiri. Tendangan keras tersebut menukik sehingga kiper Atletico Madrid hanya bisa melihat tidak bisa menjaganya.

Gol Ronaldo di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2013 (Portugal vs Swedia)

Gol ketiga yang dicetak Ronaldo kala babak kualifikasi melawan Swedia menjadi gol yang paling menarik pada laga itu. Dengan memanfaatkan umpan akurat Joao Moutinho, Ronaldo dengan tenang melepaskan tendangan dari sudut yang sempit.


Gol Sundulan Ronaldo di Final Copa del Rey 2011 (Real Madrid vs Barcelona)

Laga el clasico yang berlangsung tahun 2011 menciptakan gol yang apik untuk Ronaldo. Memanfaatkan umpan silang dari Di Maria, bola tersebut tidak bisa dijangkau oleh Dani Alves dan Ronaldo pun melakukan sundulan keras yang tidak bisa dijaga oleh kiper Jose Manuel Pinto.

Load More