Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
jurgen kloop dan pep guardiola/instagram

Bolatimes.com - Mohamed Salah dan Kevin Bruyne digembar gemborkan bakal bersaing untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA).

Salah telah mengawali debutnya yang luar biasa bersama Liverpool dengan menjadi top skor Liga Premier Inggris. Sementara De Bruyne menjadi pilar penting yang menopang City untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris.


Dikutip Bolatimes.com dari Sky Sports, berikut perbandingan mengenai kedua pemain tersebut.

Sumber foto: @mancity dan @22mosalah/Instagram

Statistik Kedua Pemain

Pemain asal Mesir ini sekarang telah menorehkan 30 gol termasuk kala merobek jala Mancheser City di leg perdana perempat final Liga Champions semalam dan menyumbang 9 assist dari 29 penampilan bersama Liverpool. Torehan tersebut menempatkannya sebagai top skor Liga Premier Inggris sementara ini menyingkirkan Harry Kane.

Sementara Kevin De Bruyne juga punya penampilan yang apik bersama Manchester City. Meski timnya dipaksa tunduk di kandang pada laga leg perdana perempat final Liga Champions saat dilumat Liverpool 0-3 tetapi kontribusinya selama pertandingan cukup baik. Sejauh ini ia telah menorehkan 15 assist dan 7 gol dari 31 penampilan bersama Manchester City.

Jika ditilik dari jumlah gol, De Bruyne memang berada jauh dari Salah, namun banyak anggapan bahwa itu karena posisi De Bruyne telah dipindahkan menjadi gelandang pada musim ini.

Pendapat Manajer Masing-Masing

Pep Guardiola menyebut De Bruyne bisa melakukan segalanya di lapangan, dan dalam hal mentalitas juga dia bagus.

"Dia tidak pernah bersembunyi. Menurut saya dia pemain kelas dunia, karena dia bisa melakukan segalanya," ucapnya.

Sementara itu Jurgen Klopp menyebut Salah adalah pemain yang sangat berpengaruh besar terhadap tim. Performanya yang sangat baik musim ini tak lepas dari kemampuannya mengharmonikan tim ini.

"Saya tidak berpikir Salah atau orang lain ingin dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia adalah pemain terakhir yang saya tahu mempunyai pengaruh terhadap performa tim seperti Diego Maradona dulu. Dan dia sangat baik, dia sangat membantu kami. Anak-anak suka bermain bersama dengannya, dan dia suka bermain dengan mereka jadi itu bagus," Terang Klopp

Jadi menurut kalian siapa yang terbaik?

Load More