Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bayern Munchen/Instagram

Bolatimes.com - Kemenangan Bayern Munchen 2-1 atas Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4/2018), membukukan sejarah baru bagi sang pelatih, Jupp Heynckes.

Dilansir dari Opta Franz, kemenangan tersebut membuat Jupp Heynckes menjadi pelatih pertama yang mampu memenangi laga Liga Champions selama 12 pertandingan berturut-turut.

Bahkan, menurut Goal keberhasilan Heynckes melampaui torehan berbagai pelatih yang telah menikmati kesuksesan besar di Eropa seperti Sir Alex Ferguson, Ancelotti, Guardiola, Zinedine Zidane dan Jose Mourinho.

Bersama tim berjuluk The Bavarian, Heynckes saat ini tengah mengincar kemenangan ke-13 berturut-turut ketika menjamu Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena pekan depan.

Sejatinya, pelatih asal Jerman itu bukan wajah baru bagi Bayern Munchen. Ia sempat memberikan kenangan manis untuk FC Hollywood pada 2013 saat berhasil merajai benua Eropa.

Kala itu, Bayern Munchen menjadi tim yang tak terhentikan dengan trofi Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Jerman. Tetapi ia harus ditunjukan ke arah pintu keluar untuk memberi kesempatan Pep Guardiola menjadi nakhoda Bayern Munchen pada musim selanjutnya.

Kini, Heynckes kembali berpeluang meninggalkan kursi kepelatihan skuat raksasa Jerman tersebut. Hal ini tak lepas dari kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2018.

 

Load More