Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya butuh 20 menit untuk mengalahkan wakil Kanada Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dalam babak pertama Spain Masters 2023 di Madrid, Spanyol, Selasa (28/3/2023).

Fajar/Rian mencatatkan skor 21-9, 21-13 pada pertemuan perdana kontra ganda putra peringkat ke-50 itu, sekaligus mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 300 tersebut.

Juara All England dua pekan lalu itu bermain nyaman dan konsisten saat menghadapi Lee/Lindeman yang secara teknik lebih inferior dibandingkan duo Indonesia.

Baca Juga:
Tempat Pertadingan Sudah Siap, Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Mesti Tetap Berjalan

Fajar/Rian hanya butuh adaptasi singkat pada awalan gim yang dimainkan, sehingga sempat tertinggal satu poin pada awal pertandingan.

Setelah tertinggal 1-2, Fajar/Rian tancap gas lewat serangan yang tak bisa dibendung Lee/Lindeman dan sukses mengemas lima poin beruntun sebagai modal awal kemenangan gim pertama.

Sama halnya pada gim kedua, saat Fajar/Rian tertinggal pada awal permainan, mereka lanjut membalas lewat pukulan-pukulan yang akurat dan tak bisa dihalau lawan. Sejumlah poin beruntun pun sukses mereka rebut dari Lee/Lindeman.

Baca Juga:
Dua Kali Hadapi Timnas Burundi, Marc Klok Lebih Tertantang di Laga Kedua

Keunggulan yang dipegang Fajar/Rian tak bisa disamai oleh lawan, mereka pun menang mudah pada pertandingan yang menjadi partai terakhir dari pelaksanaan babak pertama Selasa.

Sayangnya kesuksesan mereka tak diikuti ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang langsung tersingkir pada babak pertama, usai dikalahkan Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida asal Jepang.

Juara Indonesia Masters 2023 itu dipaksa mengakui keunggulan duo Jepang dalam pertemuan perdana mereka yang berakhir dengan skor 21-18, 21-23, 17-21.

Baca Juga:
Jelang Derby Persija Jakarta vs Persib Bandung, Marc Klok Berdoa Tak Main Di Stadion Patriot

Beruntung skuad ganda putra Indonesia turut menyisakan dua pasangan lainnya dari babak pertama Spain Masters, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bagas/Fikri melewati babak pertama dengan kemenangan rubber game kontra Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren asal Thailand dengan skor akhir 21-13, 18-21, 21-15.

Sedangkan Pram/Yere juga lolos ke babak kedua berkat kemenangan mudah yang didulang atas wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dengan dua gim langsung 21-9, 21-12.

Baca Juga:
Istri Shin Tae-yong Hadir di Stadion, Ikut Nyanyi Tanah Airku Usai Laga Timnas Indonesia vs Burundi

(Antara)

Load More