Husna Rahmayunita
Anthony Ginting Cs bertolak ke Denmark untuk tur Europa. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Daftar wakil Indonesia di Denmark Open 2022 yang akan digelar 18-23 Oktober 2022. Ada tunggal putra Anthony Ginting hingga ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions.

Skuad Merah Putih bertolak ke Denmark untuk mengikuti turnamen BWF Super 750 pada 18-23 Oktober. Denmark Open 2022 akan menjadi pembuka tur Eropa dan dihelat di Jyske Bank Arena, Odense. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan, seluruh wakil Indonesia bertekad untuk membayar kegagalan saat tampil di Japan Open bulan lalu.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open. Program sangat dimaksimalkan oleh pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit, dan tidak ada cedera," kata Rionny lewat informasi tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Agar kesiapan lebih matang dan menyeluruh, pelatnas turut menurunkan tim pendukung yang terdiri dari fisioterapis, masseur, dan analis video untuk menemani timnas selama tur Eropa.

"Selain saya dan pelatih, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dan 'video analyst' juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," tambahnya.

Berikut daftar 14 wakil Merah Putih di Denmark Open 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Chrstie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

(Antara)

Load More