Rauhanda Riyantama
Paul Pogba dan Istri Maria Zulay merayakan Lebaran. (Instagram/@mariapogba)

Bolatimes.com - Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai 20 ucapan lebaran 2023, mengingat memberikan ucapan selamat Idul Fitri adalah salah satu tradisi umat Islam dalam menyambut hari besar.

Ucapan selamat Idul Fitri biasanya diberikan kepada keluarga, teman, yang biasa diucapkan langsung atau melalui pesan singkat, hingga media sosial.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan mengatakan, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri merupakan bagian dari tahniah atau ucapan selamat pada hari-hari spesial. 

Baca Juga:
Al Hilal Tawari Lionel Messi Gaji Rp6,5 Triliun per Tahun, Dua Kali Lipat Lebih Banyak dari Ronaldo

Puasa Ramadan 1444 Hijriah sendiri sudah memasuki hari ke-14. Itu artinya, tidak lama lagi umat Muslim akan memasuki pekan kedua puasa di bulan suci tahun ini.

Berikut ini 20 ucapan lebaran 2023 yang bisa Anda berikan kepada kerabat, keluarga, hingga teman-teman.

1. Pintu taubat selalu terbuka bagi siapa saja yang datang menjemput. Marilah kita bergandengan tangan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga:
Tak Menyerah, Thomas Doll Ingin Bawa Persija Jakarta Jadi Runner Up BRI Liga 1

2. Allah SWT tidak pernah jenuh mengampuni dosa para hamba-Nya. Janganlah kita saling menutup hati. Melunturkan ego dan bukalah pintu maafmu. Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin.

3. Usai shalat Ied, marilah kita saling mengulurkan tangan dan bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

4. Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga:
Cetak Rekor Jadi Pemain Debutan Termuda di BRI Liga 1, Arkhan Kaka Sampaikan Pesan Haru untuk Ayahnya

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

6. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja'alanallahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bikhair. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari yang fitri ini, kita mampu kembali menjadi pribadi yang suci serta meraih kemenangan.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Apparel Olahraga asal Bandung Ciptakan Baju Muslim Berteknologi Anti UV

8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini.

9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi kita terus terjaga.

10. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

11. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

12. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

13. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

14. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan.

15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Selamat merayakan hari kemenangan!

16. Happy Eid Mubarak 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Selamat Lebaran!

18. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

19. Untuk kawan yang lama tak bersua, serta lawan yang lama menyimpan rasa di hati. Maafkanlah diriku atas segala ucapan dan perbuatan di tahun ini. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

20 . Wahai saudaraku, terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. Marilah kita saling berangkulan untuk mencapai lembaran baru di hari yang fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More