Muhammad Jatnika
Prawira Harum Bandung berhasil melaju ke putaran kedua kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Mereka mengikuti jejak tim bola basket senegaranya, Pelita Jaya. (Foto: Official Prawira Harum Bandung)

Bolatimes.com - Prawira Harum Bandung berhasil melaju ke putaran kedua kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Mereka mengikuti jejak tim bola basket senegaranya, Pelita Jaya.

Itu dipastikan setelah Prawira menang atas XAC Broncos. Laga play off putaran pertama Kualifikasi BCL Asia itu berakhir 94-83 untuk keunggulan Prawira di UG Arena Ulaanbaatar, Minggu (7/4)

Tim asuhan David Singleton itu akan menyusul Pelita Jaya dan Hong Kong Eastern untuk bertarung di Jakarta 23-25 April mendatang. Satu tempat lainnya masih diperebutkan antara Hi Tech Basketball dan NS Matrix Malaysia.

Baca Juga:
Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana Tak Menyangka Akan Jalani Laga ke-100

Pada pertandingan itu, Brandone Francis kembali membuktikan label MVP yang selalu melekat padanya dengan mencetak 24 angka selama 29 menit ia diturunkan. Perolehan itu disusul 21 angka dari Yudha Saputera yang kali ini mendapatkan kesempatan bermain selama 35 menit.

Sorotan lain layak diberikan kepada James Gist yang membukukan double double dalam kemenangan atas juara kompetisi basket Mongolia ini. Tampil selama 33:12 menit, James menorehkan 19 angka dan 13 rebound .

Brandone langsung memberikan pernyataan bahwa Prawira akan menguasai laga dengan lay up di menit pertama. Tembakan tiga angka Yudha di kuarter pertama juga semakin memperkuatnya dan selanjutnya Prawira pun menutup kuarter ini 20-15.

Baca Juga:
Prawira Harum Bandung Jalani Laga Hidup Mati di BCL Asia 2024

Di kuarter kedua, Prawira masih mendominasi dan sempat memimpin 10 angka. Namun, konsentrasi yang sempat hilang di pengujung paruh pertama, Broncos mampu memangkas jarak dan skor kuarter kedua berakhir 44-38 untuk keunggulan Prawira.

Broncos mencoba bangkit dan mengejar di kuarter ketiga. Mereka bahkan mampu memangkas jarak ketertinggalan hingga 1,5 bola. Tapi tembakan tiga angka Yudha dan aksi Brandone memupus sebagai tuan rumah. Tambahan permainan tiga angka Antonio Hester menutup kuarter ketiga dengan keunggulan Prawira 67-58.

Prawira tetap mendominasi kuarter terakhir. Pertahanan terbuka lawan membuat James dan Pandu sempat melakukan dunk dalam menjaga keunggulan Prawira. Usaha Broncos yang sebenarnya hanya kalah setengah bola di kuarter keempat ini tak mampu lagi mengejarnya. Prawira menang 94-83. (*)

Baca Juga:
Pemain Persib Kakang Rudianto Terbang ke Dubai untuk Bela Timnas

Load More