Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain, Lionel Messi saat menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis pada 27 Februari 2023. [ANTARA/AFP/FRANCK FIFE]

Bolatimes.com - Rencana kepulangan Lionel Messi ke Barcelona bisa gagal, raksasa Arab Saudi, Al Hilal menggoda lewat tawaran gaji fantastis yang disiapkan.

Penawaran resmi untuk memboyong Lionel Messi diajukan Al Hilal, seiring kabar tidak diperpanjangnya kontrak sang pemain di Paris Saint-Germain (PSG).

Karena itulah Messi disebut-sebut bakal pulang ke Camp Nou, sekali lagi mengenakan jersey nomor punggung 10 Blaugrana.

Baca Juga:
Tak Menyerah, Thomas Doll Ingin Bawa Persija Jakarta Jadi Runner Up BRI Liga 1

Namun rencana itu bisa batal, jika Messi menginginkan gaji fantastis Al Hilal sudah mempersiapkannya saat ini.

Klub Arab Saudi itu kabarnya akan memberikan gaji senilai 400 juta euro atau sekitar Rp6,5 triliun per tahunnya.

Bukan abal-abal, kabar ini diwartakan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano lewat akun media sosial pribadi.

Baca Juga:
Cetak Rekor Jadi Pemain Debutan Termuda di BRI Liga 1, Arkhan Kaka Sampaikan Pesan Haru untuk Ayahnya

Saking fantastisnya jumlah itu, gaji yang ditawarkan Al Hilal dikertahui dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Ronaldo saat ini mengantongi 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per tahunnya, tentu tawaran Al Hilal sangat menggoda.

Kontrak Messi di PSG selesai Juni 2023 mendatang, hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan masa bakti dari sang pemain.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Apparel Olahraga asal Bandung Ciptakan Baju Muslim Berteknologi Anti UV

Kepergian Messi dari Parc des Princes juga buntut dari cemooh fan PSG untuknya, tepatnya saat bermain melawan Olympique Lyon.

Saat Messi mendapatkan bola, para suporter melakukan siul sepanjang pertandingan berlangsung dan bukan kali pertama ia dicemooh suporter klubnya sendiri.

Sebelumnya ultras PSG juga mencemooh Messi saat bermain melawan Rennes, dua pekan yang lalu usai dianggap gagal mendongkrak prestasi klub di level internasional.

Baca Juga:
Media Malaysia Sebut Indonesia Berpeluang Gantikan Peru Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ada 2 Alasan Penting

Di sisi lain, Rafa Yuste selaku Wakil Presiden Barcelona menyebut pihaknya tengah berusaha memulangkan Messi ke Catalunya.

Fan PSG seolah sudah merelakan itu, Messi dianggap pemain gagal yang sebelumnya diharapkan bisa memenuhi keinginan para suporter.

Kontributor: Eko
Load More