Irwan Febri Rialdi
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (kiri) bereaksi setelah timnya kebobolan gol ketiga dalam pertandingan melawan Manchester City di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 April 2023. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Manchester City sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai Man City menaklukkan Arsenal 4-1 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Kevin de Bruyne menyumbang sepasang gol bagi Man City, dan dua gol lainya dicetak oleh John Stones dan juga Erling Haaland. Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Rob Holding.

Manchester City masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 73 poin dari 31 pertandingan, terpaut dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat pertama, namun sudah memainkan 33 laga.

Kemenangan Manchester City atas Arsenalmenghadirkan tujuh fakta menarik. Salah satunya adalah dominasi Man City yang mengalahkan Arsenal dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Manchester City atas Arsenal di Liga Inggris, seperti yang dihimpu:

1. Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 12 kemenangan berturut-turut antara November 2021 dan Januari 2022.

2. Arsenal adalah tim pertama yang menjalani empat pertandingan Liga Premier berturut-turut tanpa kemenangan sementara memulai hari teratas untuk setiap pertandingan sejak Arsenal sendiri pada Maret 2008.

3. Manchester City kini telah memenangkan 12 pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan Arsenal, menang dengan skor agregat 33-5.

4. Sebelum pertandingan ini, Prediktor Musim Opta memberi Man City peluang 79% untuk memenangkan gelar Liga Premier, dan Arsenal peluang 21%. Menyusul kemenangan 4-1 City, mereka sekarang memiliki peluang 92% untuk memenangkan liga, dibandingkan dengan hanya 8% untuk The Gunners.

5. Arsenal adalah tim pertama yang kebobolan dua gol atau lebih dalam empat pertandingan papan atas berturut-turut di mana mereka memulai hari teratas untuk setiap pertandingan sejak Manchester United pada Desember 1966.

6. Hanya Leeds United yang kebobolan lebih banyak gol di Premier League di bulan April daripada Arsenal (12). Mereka hanya kebobolan lebih banyak gol di Premier League dalam satu bulan pada Desember 2018 (14).

7. Erling Haaland telah terlibat langsung dalam 57 gol (49 gol, 8 assist) dalam 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini, 15 lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa, rata-rata mencetak atau memberi assist setiap 58 menit.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More