Husna Rahmayunita
Striker Arsenal Alexandre Lacazette berebut bola dengan pemain Wolverhampton Max Kilman di lanjutan Liga Inggris, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. (AFP/Glyin Kirk)

Bolatimes.com - Arsenal susah payah melawan Wolverhampton pada laga tunda Liga Inggris, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. The Gunners menang tipis 2-1, berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2021/2022.

Duel Arsenal vs Wolves tersaji pada pekan ke-20 Premier League. Bertanding di kandang Emirates Stadium, anak asuh Mikel Arteta meraih kemenangan secara dramatis.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe dan bunuh diri Jose Sa. Sementara gol tunggal Wolves disumbangkan Hwang Hee-Chan.

Baca Juga:
Bantai Napoli 4-2, Barcelona Meluncur ke 16 Besar Liga Europa

Jalannya Laga

Wolves langsung menggebrak lewat gol Romain Saiss pada menit ke-6. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah karena sang pemain sudah masuk dalam perangkap offside.

Gol akhirnya benar-benar terjadi pada menit ke-10. Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes memberikan operan pelan ke kiper Aaron Ramsdale yang langsung direbut Hwang Hee-Chan.

Baca Juga:
Bali United Hajar Persipura 4-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Setelah melewati sang kiper, pemain Korea Selatan itu mencetek gol ke ke gawang yang kosong. Skor menjadi 1-0 dan tak berubah hingga injury time.

Pasca jeda, Wolves cuma butuh dua menit mengancam Arsenal. Hee-Chan berada dalam situasi yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Ramsdale. Sayang, sepakannya bisa dihalau kiper Inggris tersebut.

Pada menit ke-57, pelatih dari masing-masing klub, Mikel Arteta dan Bruno Lage terlibat cekcok di pinggir lapangan. Arsenal menciptakan peluang pada menit ke-70 lewat tendangan Bukayo Saka, yang masih gagal menemui sasaran.

Baca Juga:
Respons Bijak Herry IP usai Ganda Putra Indonesia Terjebak Perang Saudara di All England 2022

The Gunners akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Nicolas Pepe menceploskan bola dari jarak dekat setelah menerima operan dari Eddie Nketiah. Kedudukan menjadi 1-1.

Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe.

Bola yang masuk ke gawang berasal sepakan Lacazette, tetapi dianggap gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis.

Baca Juga:
5 Gol Tercepat di Liga Indonesia, Eks Persija Pedro Javier Belum Terpecahkan

Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 hingga akhir laga, demikian dikutip dari laman Premier League via Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal kalahkan Wolves.

Klasemen terbaru Liga Inggris 2021/2022 usai Arsenal kalahkan Wolves. (dok.flashscore)

 

Load More