Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Chelsea vs Tottenham. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dini hari WIB. The Blues wajib meraih kemenangan karena pada pertemaun pertama mereka tumbang 0-1.

Pada pertandingan nanti, Chelsea memiliki beberapa keuntungan. Selain karena bermain di hadapan publik sendiri, Eden Hazard dan kolega diuntungkan dengan beberapa pemain penting Tottenham yang absen.

Seperti diketahui, Harry Kane, Dele Alli, Lucas Moura tengah diterpa cedera. Sementara itu, Son Heung-min masih absen lantaran membela Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Baca Juga:
Exco PSSI Tidak Tahu Aturan FIFA soal Pengaturan Skor, Sesmenpora Kesal

Pertandingan melawan Tottenham juga menjadi motivasi Chelsea untuk bangkit setelah dihantam kekalahan 0-2 dari Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Tentu saja kondisi ini akan menjadi motivasi pasukan London Biru untuk meraih kemenangan.

Duel antara Chelsea versus Tottenham sendiri menghadirkan beberapa data dan fakta menarik yang perlu disimak. Berikut Bolatimes.com merangkum dari Sky Sports, Kamis (24/1/2019).

1. Chelsea kalah dalam dua pertemuan mereka dengan Tottenham di semua kompetisi musim ini. Terakhir kali Chelsea tiga kali kalah melawan tim yang sama dalam satu musim adalah vs Manchester City pada 2012/13.

Baca Juga:
Setuju KLB, Umuh Muchtar Sindir Pencari Uang di PSSI

2. Chelsea tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Spurs di semua kompetisi sejak Maret 1982.

3. Terakhir kali Tottenham mengalahkan tim tiga kali di musim yang sama adalah pada 2013-14 melawan Aston Villa. Jika nantinya Spurs menang, Chelsea akan menjadi korban selanjutnya.

4. Sejak awal musim lalu, pemain Chelsea Eden Hazard terlibat langsung dalam enam gol dari tujuh pertandingannya di Piala Liga (3 gol, 3 assist).

Baca Juga:
Kiper Chievo Ungkap Rahasia Cara Gagalkan Penalti Ronaldo

5. Dele Alli terlibat dalam lima gol dari enam pertandingan Tottenham di Piala Liga (4 gol, 1 assist).

Load More