Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak mempermasalahkan kegagalan Cristiano Ronaldo ketika mengeksekusi tendangan penalti pada pertandingan kontra Chiveo Verona pada pekan ke-20 Serie A Italia musim 2018/2019. Ia menilai hal seperti itu sangatlah wajar.

Juventus berhasil meraih kemenangan telak 3-0 ketika menjamu Chievo di Stadion Allianz, Selasa (22/1/2019). Gol kemenangan Si Nyonya Tua dipersembahkan oleh Douglas Costa (13’), Emre Can (45’) dan Daniele Rugani (84’).

Pasukan Putih-Hitam sebenarnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan lebih besar atas Chievo andai Cristiano Ronaldo mampu memanfaatkan hadiah penalti pada menit ke-52. Namun, sepakan pemain 33 tahun itu mampu dihalau kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Baca Juga:
Blak-blakan Sismantoro: Ini Alasan di Balik Mundur dari Manajer PSS Sleman

Meski demikian, Allegri tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi titik putih. Ia menilai kesalahan itu wajar bagi pesepak bola, termasuk mantan Real Madrid itu.

Selain itu, Allegri juga meyakini kegagalan itu bukanlah yang pertama bagi peraih Ballon d'Or tersebut.

"Penalti adalah sesuatu yang lain. Kegagalan penalti itu bisa terjadi. Saya tidak berpikir ini adalah pertama kalinya Ronaldo melewatkan penalti dalam kariernya. Yang paling penting adalah tim memenangkan pertandingan pada akhirnya," kata Allegri seperti dikutip dari Mirror, Selasa (22/1/2019).

Baca Juga:
Ini Kalimat Terakhir Emiliano Sala Sebelum Pesawatnya Menghilang

"Dia (Ronaldo) ingin mencetak gol dan pada babak kedua secara teknis bermain jauh lebih baik. Di babak pertama, dia terlalu terburu-buru untuk menemukan gawang. Di bagian kedua pertandingan, ketika dia bermain sepakbola yang lebih mudah, dia memiliki dua atau tiga kesempatan yang bagus untuk membuat gol," tuturnya menutup.

Sebagai informasi, Ronaldo sudah mengeksekusi penalti sebanyak 139 kali. Hasilnya adalah 114 berbuah gol dan 25 di antaranya gagal dikonversikan menjadi gol.

Tambahan tiga poin atas Chievo sendiri membuat Juventus semakin mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Skuat Bianconeri unggul sembilan poin dari Napoli yang duduk di peringkat kedua.

Baca Juga:
5 Fakta Sosok Ronaldikin, Duplikat Ronaldinho yang Memukau Fabio Cannavaro

Load More