Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Presiden klub PSG, Nasser Al-Khelaïfi dengan legenda Gianluigi Buffon. (Sumber: Twitter/Paris Saint-Germain)

Bolatimes.com - Kiper veteran Gianluigi Buffon telah resmi berseragam Paris Saint Germain untuk musim depan. Dalam pernyataan resminya, Buffon menerima tawaran PSG karena bujukan Blaise Matuidi.

Sebelumnya, pada akhir musim lalu Buffon mengumumkan tidak memperpanjang kontrak bersama Juventus. Pemain 40 tahun itu berlabuh ke klub asal ibukota Prancis, PSG dengan durasi kontrak setahun.

Terdapat beberapa alasan mengapa sebelum akhirnya memilih PSG di sisa-sia kariernya. Salah satunya karena bujukan mantan rekan setimnya di Juventus, Matuidi. Mereka pernah bermain bersama pada musim 2017/2018.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Barcelona Umumkan Kedatangan Arthur Melo

Buffon mengaku punya hubungan baik dengan pemain Timnas Prancis itu. Mereka pun kerap saling bertukar gagasan, termasuk perihal PSG. Matuidi tercatat pernah berseragam PSG selama lima musim, sejak 2011 hingga 2016.

Blaise Matudi saat sesi latihan bersama skuat Prancis di Piala Dunia 2018.

"Matuidi adalah orang yang spesial dan kami punya empati yang kuat. Dia yang menyarankan saya ke PSG. Dia bilang: Gigi, PSG butuh pemain seperti Anda di Paris dan Anda akan merasa nyaman di ruang ganti. Lantas saya dengarkan apa yang dia katakan," ungkap Buffon.

Sepeninggalannya dari Juventus, sebetulnya Buffon memiliki banyak opsi untuk gabung dengan klub Eropa maupun nonEropa. Atau pensiun pun bisa menjadi pilihan karena sudah berusia 40 tahun.

Baca Juga:
Potensi Besar Egy Maulana Vikri di Hadapan Pelatih Lechia Gdansk

Akan tetapi, mantan kapten sekaligus kiper Timnas Italia itu memilih bertahan di Eropa dan bermain untuk PSG. Pilihan tersebut diambil karena ia yakni bahwa dirinya masih menjadi salah satu kiper hebat di dunia.

"Saya ingin buktikan jika saya masih seorang kiper yang hebat dan saya akan melakukannya. Saya bermain di timnas hingga tahun lalu. Saya akan terus main selama masih merasa baik," tegas Buffon.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Egy Maulana Resmi Teken Kontrak Jangka Panjang

Load More