Irwan Febri Rialdi
Kurt Zouma saat menyaksikan One Piece. (Dunia Game)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain sepak bola top dunia ternyata menyukai budaya populer dari Jepang, atau yang dikenal sebagai wibu

Sebab, beberapa nama pemain juga sempat tertangkap basah tengah menonton serial anime di tengah-tengah kehidupan padatnya sebagai pesepak bola.

Bahkan, ada pula pesepak bola yang rela menempuh perjalanan panjang ke Jepang hanya untuk membeli action-figure dari anime kegemarannya.

Baca Juga:
Disorot Media Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Dihajar Yeungnam University

Berikut Bolatimes.com menyajikan tujuh pesepak bola yang ternyata senang dengan anime alias wibu.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang bergaya Son Goku usai bobol gawang Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Striker Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang, ternyata juga gandrung dengan serial anime asal Jepang, yakni Dragon Ball.

Baca Juga:
Minta Izin, Raffi Ahmad Bisiki Ketum PSSI soal Pemain Bintang Dunia yang Bakal Didatangkan

Bahkan, Aubameyang pernah pamer sebuah sneakers Nike kebanggaannya dengan karakter Goku yang dirancang khusus oleh desainer asal Prancis.

Tak hanya itu, Aubameyang juga beberapa kali melakukan selebrasi fusion khas Dragon Ball sesuai mencetak gol bersama rekan satu timnya.

2. Mesut Ozil

Baca Juga:
Pemain Malaysia Terancam Denda Andai Tak Patuh Aturan Kim Pan-gon

Mesut Ozil resmi berseragam Fenerbahce. (© twitter.com/Fenerbahce)

Mantan pemain andalan timnas Jerman, Mesut Ozil, ternyata juga seorang wibu. Pasalnya, Ozil sangat senang menyaksikan serial anime Kapten Tsubasa.

Kecintaan Ozil terhadap Kapten Tsubasa memang wajar karena serial tersebut berkisah tentang perjuangan seorang anak laki-laki yang ingin menjadi pesepak bola.

Salah satu bukti kegandrungan Ozil dengan serial anime asal Jepang ini juga tampak pada shin guard yang bergambar Tsubasa miliknya.

Baca Juga:
Alasan Elkan Baggott Ragu Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

3. Kurt Zouma

Kurt Zouma saat menyaksikan One Piece. (Dunia Game)

Pesepak bola lainnya yang juga dikenal sebagai wibu karena doyang mengonsumsi serial khas Jepang ialah Kurt Zouma.

Pemain asal West Ham United ini merupakan penggemar berat anime One Piece yang berkisah tentang sebuah petualangan bajak laut bernama Monkey D. Luffy.

Fakta ini sempat terkuak ketika Kurt Zouma membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah asyik menonton serial One Piece di komputernya.

4. Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia memamerkan koleksi karakter One Piece. (Dunia Game)

Gelandang asal Prancis, Geoffrey Kondogbia, ternyata tak hanya menghabiskan hidupnya dengan bermain sepak bola saja. Sebab, ia juga menghabiskan waktunya dengan dengan menonton anime.

Meskipun wajahnya garang dan tak pernah kompromi di atas lapangan, tetapi nyatanya Kondogbia merupakan penggemar berat anime One Piece.

Kecintaannya terhadap One Piece sering terlihat dari koleksi action figure yang sempat beberapa kali dipamerkan Kondogbia. Bahkan, ia rela jauh-jauh pergi ke Jepang hanya untuk berburu action figure idamannya.

5. Eden Hazard

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard cedera saat menghadapi PSG pada lanjutan matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari tadi. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Bintang Real Madrid, Eden Hazard, juga menjadi salah satu pemain sepak bola top dunia yang menggemari serial anime asal Jepang.

Eden Hazard diketahui gemar menyaksikan anime Naruto. Hal itu terungkap saat Hazard menontonnya lewat laptop ketika menjalani perjalanan ke Republik Ceko jelang duel melawan Sparta Praha pada tahun 2013.

Selama menghabiskan waktu yang cukup panjang di pesawat terbang, mantan pemain andalan Chelsea itu mengisinya dengan menonton Naruto.

Kontributor: Muh Adif

Load More