Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dibantai oleh tim Yeungnam University dalam laga uji coba yang berlangsung, Selasa (22/3/2022). Garuda Nusantara kalah telak dengan skor 1-5.

Shin Tae-yong telah menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Hal ini dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Media Korea Selatan, Daegu MBC menyoroti latihan yang digelar oleh Shin Tae-yong. Mereka menyebut skuad Garuda Mudah akan tinggal di Negeri Gingseng hingga 14 April mendatang.

Baca Juga:
Minta Izin, Raffi Ahmad Bisiki Ketum PSSI soal Pemain Bintang Dunia yang Bakal Didatangkan

Hari ini, Selasa (22/3/2022), anak asuh Shin Tae-yong melakukan laga uji coba pertama melawan Yeungnam University. Meski lawan tim lokal, ternyata timnas Indonesia U-19 masih kalah jauh.

Nyatanya pertandingan yang berlangsung di Yeongdeok tersebut berhasil dimenangkan Yeungnam University dengan skor 5-1 atas Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Nah, gol semata wayang timnas Indonesia U-19 berhasil dicetak oleh Ricky Pratama.

Baca Juga:
Pemain Malaysia Terancam Denda Andai Tak Patuh Aturan Kim Pan-gon

Meski kalah, hal ini cukup terbilang wajar. Pasalnya sebelum bertanding para pemain timnas U-19 disebut sudah kelelahan.

"Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain lelah karena ada latihan fisik keras dan weight training," beber pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Rabu (22/3/2022).

"Jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa melalui pertandingan," sambungnya.

Baca Juga:
Alasan Elkan Baggott Ragu Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 kembali akan melakukan uji coba lagi tiga hari ke depan. Kali ini lawannya akan jauh lebih sulit, karena menghadapi Korea Selatan U-19 pada Jumat (25/3/2022).

Load More