Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Teka teki mengenai masa depan Cristiano Ronaldo kini telah tersibak. Pemain yang sudah 9 tahun mengabdikan diri bersama Real Madrid tersebut tampaknya telah berkirim salam perpisahan.

Sang mega bintang yang telah mempersembahkan empat trofi Liga Champions tersebut bersiap meninggalkan Santiago Bernabeu menuju Turin. Ya, Ronaldo akhirnya memilih Juventus sebagai labuhan berikutnya.

Si Nyonya Tua sendiri harus merogoh koceknya sangat dalam untuk bisa memboyong sang bintang dari Madrid. Dilansir dari The Sun, Juventus sepakat membayar mahar sebesar 105 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Nilai tersebut meningkat tiga kali lipat dibanding ketika terakhir Ronaldo diboyong Real Madrid dari Manchester United yang dibandrol dengan harga Rp 1,3 triliun.

Bersama Bianconeri, Ronaldo bakal diikat selama 4 tahun kontrak.

Ditilik lebih jauh, jika dihitung secara detail, Ronaldo nantinya dalam semenit saja sudah mampu menghasilkan uang sebesar 49 poundsterling atau setara dengan Rp 900 ribu.

Jumlah ini kiranya sudah cukup besar, setidaknya jika itu dibandingkan dengan di Indonesia.

Jika dihitung, dengan gaji sekira Rp 900 ribu per menit, Ronaldo bisa mendapatkan smartphone buatan lokal Indonesia sebanyak 90 unit apabila dalam satu hari ia bermain penuh sepanjang 90 menit.

Selain itu, dengan gaji Rp 900 ribu per menit, Ronaldo juga bisa wara wiri tiap hari menggunakan kereta mewah yang berjuluk sleeper yang baru saja diluncurkan PT Kereta Api Indonesia untuk jalur Jakarta-Surabaya.

Wah, luar biasa ya Ronaldo. Mudah-mudahan saja penampilannya tetap ciamik ya setelah bersama Juventus nanti.

 

Load More