Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi
Syamsir Alam. (Sumber: Instagram/@syamsir11alam).

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas U-23 Indonesia, Syamsir Alam, ternyata memiliki kepedulian terhadap kaum sesama muslim. Termasuk soal ibadah puasa di bulan ramadan.

Pemuda 25 tahun ini menanyakan menu sahur kepada para netizen melalui Twitter pribadinya, @syamsiralam. Selain itu, eks pemain Sriwijaya FC ini juga turut memberikan semangat untuk berpuasa.

"Sahurrr sahurr, sahurrr sahurrr... ayoo pada makan apa nih sahurnya?? semangat yaa puasanya dan semangat beribadah," tulis Syamsir Alam.

Baca Juga:
Asensio Kepergok Berduaan dengan Dua Lipa Usai Final Champions

Alih-alih mendapat jawaban yang manis, cuitan pria rupawan ini justru mendapat balasan yang cukup menohok dari netizen. Hanya dua netizen yang memberikan komentar, akan tetapi komentar yang diberikan justru menyindir karier sepak bola Syamsir Alam.

Sosok Syamsir Alam

Bagi yang masih asing dengan sosok pemuda tampan satu ini, ia merupakan pembawa acara di sebuah acara petualangan di salah satu stasiun televisi.

Baca Juga:
Ini Jadwal Laga Ujicoba Tim-tim Unggulan Piala Dunia 2018 Rusia

Sumber: Instagram/@syamsir11alam

Dulunya, Syamsir Alam merupakan pesepak bola berbakat yang sempat dimiliki Indonesia. Sayangnya, ia lebih memilih pensiun dini dan terjun ke dunia pertelevisian.

Baca Juga:
Ini Alasan Kenapa Ronaldo Tidak Muncul di Promosi Jersey Terbaru

Semasa menjadi pesepak bola Syamsir Alam berposisi sebagai penyerang. Ia sempat membela berbagai klub, baik luar negeri maupun dalam negeri.

Sumber: Instagram/@saymsir11alam

Baca Juga:
PSM Makassar Bertekat Raih Kemenangan Jamu Madura United

Klub luar Indonesia yang pernah ia bela adalah Vise (Belgia) dan DC United (Amerika Serikat). Sedangkan di Indonesia, Syamsir tercatat sempat berseragam Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC.

Di level tim nasional Indonesia prestasinya juga cukup mentereng. Syamsir telah mengenakan lambang Garuda di dada sejak usia muda, seperti Timnas U-11, U-14, hingga U-23 Indonesia. Namun, ia belum sekalipun berseragam tim nasional Indonesia senior.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More