Rifqu Khanif
Pemain timnas Indonesia disebut beda dengan Skuad Garuda dahulu oleh Duong Vu Lam. (PSSI).

Bolatimes.com - Mantan petinggi pengurus sepak bola Vietnam, Duong Vu Lam mengungkapkan, Timnas Indonesia sekarang lemah karena terlalu banyak pemain naturalisasi.

Duong Vu Lam tercatat pernah menjabat sebagai wakil presiden Vietnam Football Federation (VFF). Dia menyoroti kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia yang diperkuat tujuh pemain naturalisasi di Piala Asia 2023, membuat Duong Vu Lam secara blak-blakan mengatakan, Skuad Garuda kehilangan Identitasnya.

Baca Juga:
Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Kalau Timnas Lemes Pulang Saja

"Pemain naturalisasi Indonesia punya kemampuan teknis lebih baik dan pemahaman taktis yang lebih tinggi, namun sebaliknya hal itu sepertinya membuat mereka kehilangan faktor bendera nasional," katanya, seperti dikutip dari Dantri, Jumat, (19/1).

Tak cukup sampai di situ saja, Duong Vu Lam menjelaskan, pemain lokal Indonesia dengan diaspora seperti ada jarak yang membuat permainan tidak kompak.

"Saya merasa pemain naturalisasi Dan pemain lokal Indonesia tidak kompak," imbuh Duong.

Baca Juga:
Tekad Adzikry Bikin Pelatih Persib Jatuh Hati

Mantan wakil presiden VFF ini juga menganalisa, bahwa Indonesia yang sekarang bukan seperti dulu lagi.

"Kekurangan lainnya adalah ketika kehilangan bola, pemain Indonesia tidak aktif memperjuangkannya, berbeda dengan semangat tim Indonesia yang saya kenal dulu," papar Duong.

Baca Juga:
Striker Asing Persib Tanya Nasib Piala Indonesia, Hal Ini Jadi Pemicunya

Load More