Rifqu Khanif
Komedian Mamat Alkatiri (kiri) dan Emil Audero (kanan), kiper Inter Milan diklaim akan dinaturalisasi pada 2024 oleh PSSI, menurut laporan Bung Ropan. (Twitter/MamatAlkatiri)

Bolatimes.com - Kabar terbaru terkait ketertarikan Timnas Indonesia melalui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap pemain Serie A berdarah Indonesia, dilaporkan langsung oleh Bung Ropan.

Bung Ropan adalah salah satu Pengamat Sepakbola yang sering memberi informasi mengenai kabar terbaru calon pemain naturalisasi ataupun seputar Timnas Indonesia.

Sang Pengamat mengaku, dirinya sudah mendapat kabar dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bahwa pihak Federasi diklaim akan mencari pemain naturalisasi baru di bawah mistar gawang.

Baca Juga:
RESMI! Persib Lepas Frets Butuan: Hatur Nuhun!

Menurut Bung Ropan, hal itu karena Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, di Basra International Stadium, kebobolan lima gol.

Alhasil, menanggulangi hal itu, PSSI berupaya mendekati pemain Serie A, berseragam Inter Milan, yakni Emil Audero.

Emil Audero adalah pemain keturunan Indonesia - Italia, yang lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997. Dia juga pernah membela Timnas Italia U-15 sampai U-21.

Baca Juga:
Stefano Beltrame Pakai Jersey Persib, Bobotoh Bilang Kasep dan Beri Warning

Karir mentereng di usia mudanya, membuat Emil Audero berharap bisa mendapat tempat di Azzurri atau Timnas Italia Senior. Namun, siapa sangka, hingga kini belum kunjung dapat panggilan.

Dengan demikian, Bung Ropan merasa PSSI ada kesempatan untuk membujuk Emil agar mau membela Timnas Indonesia. Dan Erick Thohir diklaim, pada 2024 akan berupaya mendatangkannya, seperti dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (28/11).

"Kata Pak Erick bisa diajukan untuk registrasi baru pengajuan naturalisasi, untuk pemain-pemain, terkhusus penjaga gawang. Jadi terbuka," kata Ropan.

Baca Juga:
Suporter Dukung Mimpi Ambisius Rafael Struick bersama Timnas Indonesia

Sebelumnya, Indonesia kedatangan penjaga gawang asal Panathinaikos FC (Yunani), yakni Cyrus Margono, dan Ropan mengklaim, Emil jadi pemain naturalisasi berikutnya.

"Berikutnya adalah Emil Audero, untuk di Bulan Juni (2024), jadi teman-teman bersabar akan ada lagi gerbong-gerbong baru," lanjutnya.

 

 

Load More