Rifqu Khanif
Hasil seri Timnas Indonesia dinilai patut disyukuri, karena anak asuh Shin Tae-yong layak kalah. (Instagram/timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Pengamat Sepak Bola senior Bung Ropan menilai hasil seri yang didapat Timnas Indonesia dari kandang Filipina, pada Selasa malam, (21/11), patut disyukuri.

Bung Ropan menilai anak asuh Shin Tae-yong beruntung, tidak menelan kekalahan lagi. Berkat gol Saddil Ramdani, Timnas Indonesia tahan imbang Filipina di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Filipina di laga tersebut mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui kaki Patrick Recheilt di menit ke-23. Selama babak pertama pertahanan Indonesia porak-poranda diserang Filipina. Bahkan Indonesia tertinggal 0-1, dari pasukan The Azkals.

Baca Juga:
Duel Klasik: Yunani vs Prancis, Sejarah Bertemu Tanpa Gol dan Tren Performa Terkini!

Baru memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan, namun tetap masih kesulitan mencairkan permainan. Menit ke-70 Saddil mampu memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya, skor 1-1 menghiasai papan skor Stadion Rizal Memorial, Manila.

Hingga peluit akhir dibunyikan, anak asuh Shin Tae-yong tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Satu poin mereka dapat dari Filipina.

Tapi, menurut Bung Ropan, semestinya Indonesia kalah, karena Filipina memiliki banyak peluang emas. Beruntungnya, peluang emas tersebut tak bisa dijadikan gol oleh pemain The Azkals.

Baca Juga:
SEDANG BERLANGSUNG Timnas Prancis vs Yunani, Nonton Melalui Link Live Streaming di Sini

 

"Yang terjadi di Basra, kita lihat lagi di Manila, kita justru porak-poranda, terutama di babak pertamanya, untung saja kita tidak kalah. Jadi saya pikir hasil 1-1 ini memang perlu disyukuri, yang semestinya kita harus kalah," ungkap sang Pengamat, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (21/11).

Baca Juga:
SESAAT LAGI! Prancis vs Yunani Ini LINK LIVE Streaming yang Bisa Diakses!

"Kalau melihat dari serangan-serangan yang bergelombang dari tuan rumah Filipina, banyak peluang terbuka. Di belakang juga 'amburadul'," imbuhnya.

Memang jika dilihat dari jalannya pertandingan Timnas vs The Azkals, Indonesia cukup kewalahan. Namun, pada akhirnya anak asuh Shin Tae-yong membawa satu poin pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Load More