H.M Permana
David Da Silva vs Elias Dolah. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Kontrak David Da Silva yang berakhir pada akhir tahun ini resmi diperpanjang. Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono pun menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Tekad Persib Bandung yang ingin meraih prestasi terbaik musim ini menjadi salah satu alasannya. Persib mengincar posisi champion series (empat besar) guna memuluskan langkah meraih gelar juara.

"Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” ujar Teddy Tjahjono.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI Akui Ada Pihak Anti Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Kalau Cara Mikirnya Gitu, Kita Engga Maju

Persib juga mengakui ketajaman pemain berdarah Brasil tersebut. Dalam rilisnya terkait perpanjangan kontrak David Da Silva, Persib menuliskan bahwa sang pemain memberikan kontribusi besar bagi tim.

"Kontribusi besar DDS (David Da Silva) sudah tergambar sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022," demikian pernyataan Persib dalam artikelnya.

Karir David Da Silva pun terbilang moncer bareng Persib. Eks pemain Persebaya itu berhasil mencetak sejarah baru di Persib.

Baca Juga:
Arkhan Kaka Ungkap Kesedihan Timnas Indonesia U17 Pasca-Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U17

Ia kini memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak Persib sepanjang masa dengan koleksi 43 gol. David Da Silva menyalip tops skor sebelumnya yaitu Sutiono Lamso yang mencetak 41 gol.

Sementara itu, David Da Silva mengaku senang dengan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh manajemen.

Baginya, hal ini menjadi motivasi untuk memberikan yang lebih baik lagi untuk Persib ke depan.

Baca Juga:
Gareth Southgate Ingin Bawa Inggris Jadi Nomor Satu di Dunia, Kudeta Perancis dan Argentina!

"Persib sudah seperti rumah dan saya ingin bisa berada di sini selama mungkin. Dan dengan kontrak baru ini, tentunya saya lebih termotivasi untuk terus berkontribusi untuk klub," pungkas David Da Silva.

Load More