Ananda Saputra | Ananda Saputra
Arkhan Kaka bersama Timnas Indonesia U17 merasakan kekecewaan setelah tidak lolos ke babak selanjutnya dalam Piala Dunia U17 2023, namun mereka melihat masa depan dengan penuh optimisme. (Instagram/@arkhan8kaka)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U17 mengalami kekecewaan setelah dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Arkhan Kaka, salah satu pemain kunci tim, berbagi perasaannya terkait hasil tersebut.

Indonesia harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 2023 setelah gagal lolos ke babak 16 besar, menyisakan rasa kekecewaan di antara para pemain dan staf pelatih.

Arkhan Kaka turut merasakan kesedihan bersama teman-temannya. Ia mengungkapkan bahwa seluruh pemain dan pelatih merasakan rasa sedih setelah gagal melangkah lebih jauh dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Timnas Belanda Nyaris Sempura di Kualifikasi Euro 2024, Memphis Depay Paling Gacor

"Pasti sedih semua pemain, pelatih juga sama," ungkap Arkhan Kaka dikutip dari @timnasbolaa.

Meskipun terguncang oleh kekalahan, Arkhan Kaka memberikan pesan positif, mengatakan bahwa mereka tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan karena masih memiliki masa depan yang panjang.

"Tapi kami tidak boleh berlarut-larut karena masa depan kami masih panjang," ujar Arkhan Kaka.

Baca Juga:
Dimas Drajad Pakai Kursi Roda, 4 Striker Alternatif Timnas Indonesia Lawan Filipina

Dengan usia 17 tahun, Arkhan Kaka menyampaikan bahwa ini hanya awal dari perjalanan mereka, dan masih banyak waktu untuk berkembang dan memperbaiki diri.

"Kami masih usia 17 tahun dan kami masih bisa berkembang lagi ke depannya," sebut Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka melihat kegagalan ini sebagai batu loncatan untuk terus mengasah kemampuan dan mengejar kemajuan selanjutnya di masa depan.

Baca Juga:
UPDATE Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024, Cristiano Ronaldo Belum Mampu Saingi Lukaku

"Ini menjadi batu loncatan kami untuk terus mengasah kemampuan," imbuhnya.

Meskipun saat ini mereka harus menghadapi kegagalan, Arkhan Kaka tetap optimis bahwa masa depan Timnas Indonesia U17 akan cerah, dan para pemain bisa menjadi lebih baik di kemudian hari.

Baca Juga:
Ini Daftar Tim Negara yang Lolos Euro 2024: Serbia Catat Sejarah!

Load More