Rifqu Khanif
Sambutan meriah hadir ketika pemain asal TSG Hoffenheim masuk lapangan saat Timnas Indonesia U17 melawan Panama di Piala Dunia U17. (Dok. LOC Piala Dunia U17 2023)

Bolatimes.com - Pemain asal TSG Hoffenheim U17 (Jerman) akhirnya debut di Piala Dunia U17 dengan seragam Timnas Indonesia. Hal itu langsung disambut meriah oleh pendukung Garuda Asia julukan Timnas U17, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Bahkan menurut Pengamat Sepakbola Indonesia, Bung Ropan, masuknya pemain asal TSG Hoffenheim di lapangan, saat pertandingan Timnas Indonesia U17 melawan Panama, memberi warna yang yang berbeda. Pemain asal Bundesliga U17 (Liga Jerman, masuk pada babak kedua.

Bahkan sambutan meriah dari suporter tercipta ketika pemain asal TSG Hoffenheim masuk ke lapangan. Memang penampilannya sudah begitu ditunggu-tunggu oleh suporter.

Baca Juga:
Skenario 'Enteng' Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Saingannya Argentina dan Brasil

Hal itu tak terlepas dari pada pertandingan pertama Timnas U17 di Piala Dunia U17 tidak memainkan pemain TSG Hoffenheim. Bukan tanpa sebab mengapa Bima Sakti tak menurunkannya.

Menurut Bima Sakti, pemain TSG Hoffenheim dengan nama lengkap Amar Rayhan Brkic sempat mengalami masalah pencernaan, yaitu diare. Dan pada laga melawan Panama ia akhirnya turun.

"Namun banyak tepuk tangan menggema di Stadion Gelora Bung Tomo, ketika Amar Rayhan Brkic yang tidak dimainkan (di pertandingan pertama) karena memang mengalami masalah pencernaan kena diare," jelas Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (14/11/2023).

Baca Juga:
Eks Bintang AS Roma Beri Pesan untuk Pemain Muda Harapan Timnas Indonesia

Menurut Bung Ropan, saat Amar Brkic namanya tidak ada di sebelas utama, sebagian pendukung kecewa dengan Bima Sakti.

"Dalam pertandingan pertama tidak ada di dalam starting eleven, banyak yang dalam tanda kutip kecewa juga, karena mereka ingin liat Amar Brkic," imbuhnya.

Baca Juga:
Main Imbang Lawan Indonesia, Pelatih Panama: Rasanya Seperti Neraka!

Load More