Rifqu Khanif
Timnas Indonesia akan melawan Irak pada Kamis, (16/11), di Basra International Stadium. Coach Justin berpendapat skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menang asal menggunakan resepnya ini.

Bolatimes.com - Mantan pelatih futsal profesional sekaligus pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana atau Pria yang akrab dipanggil Coach Justin, menerka peluang Timnas Indonesia menang lawan Irak.

Diketahui, Irak akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2, pada Kamis, (16/11). Tak tanggung-tanggung, Pasuka Garuda bakal bertandang ke markas Irak di Basra International Stadium.

Irak secara peringkat FIFA lebih unggul dari Timnas Indonesia, mereka bertengger di urutan ke-68, sementara, skuad asuhan Shin Tae-yong atau Pasukan Garuda, masih tertahan pada posisi ke-145.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Bayer Leverkusen ke Babak Play Off, West Ham Menang

Perbedaan peringkat FIFA yang mencolok membuat sebagian publik pecinta sepak bola khawatir, jika anak asuh Shin Tae-yong nantinya tidak bisa meraih hasil maksimal.

Namun, Coach Justin sebagai pakar mengungkapkan, bahwa anak asuh Shin Tae-yong bisa saja menang asal memiliki resep yang ia jelaskan.

"Bisa-bisa saja (menang atau tahan imbang Irak), kalau kita masuk ke lapangan bertanding, dengan mindset 'oh kita kalah', engga usah main. Jadi lawan siapapun, mindset kita bukan seri, we have to win," jelas Coach Justin, seperti dikutip dari kanal YouTube Sportify Indonesia, pada Kamis (9/11).

Baca Juga:
Timnas Paling Sukses di Piala Dunia U-17, Ternyata Bukan Jerman atau Italia

"Apalagi cuma Irak, lawan Brasil pun masuk lapangan we have to win this game, bahwa faktanya di lapangan tidak menang, beda," lanjutnya.

Jadi menurut pendapat Coach Justin, Indonesia bisa saja menang asal memiliki pemikiran seperti yang ia utarakan, meskipun secara peringkat Irak jauh lebih unggul dari Pasukan Garuda.

 

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 

 

Load More