Irwan Febri Rialdi
Pemain Irak, Ali Adnan dengan skill lemparan maut mirip Pratama Arhan (Youtube/Jordan Football)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpotensi menghadapi taktiknya sendiri ketika melawan Irak. Bagaimana tidak, mereka juga memiliki pemain yang memiliki kemampuan lemparan jauh seperti Pratama Arhan.

Irak menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua tim ini tergabung di grup F bersama Vietnam dan Filipina.

Irak dan Timnas Indonesia akan bertemu pada 16 November 2023 mendatang. Skuad Garuda akan menjadi tim tamu terlebih dahulu dengan berkunjung ke Basra International Stadium, Irak.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia wajib mewaspadai Irak yang memiliki pemain dengan skill lemparan maut mirip Pratama Arhan.

Pemain yang dimaksud yakni Ali Adnan. Pada laga melawan Yordania pada 17 Oktober 2023 silam. pemain Irak tersebut mengeluarkan skill lemparan mautnya dan membantu tim menambah gol.

Pemain Irak, Ali Adnan dengan skill lemparan maut mirip Pratama Arhan (Youtube/Jordan Football)

Momen itu terjadi pada menit ke-75 pertandingan Irak vs Yordania, Ali Adnan melepaskan lemparan maut dari sisi kiri.

Lalu lemparan tersebut disambut oleh ALi AL Hamadi yang berada di kotak penalti. Bola terlebih dahulu dikontrol kemudian mengarah ke Ibrahim Bayes.

Ibrahim Bayes memberikan umpan pendek ke Al Hamadi kembali dan tembakan langsung dilepas dan membuat Irak menciptakan gol kedua.

Ali Adnan sendiri memiliki posisi yang sama dengan Pratama Arhan sebagai bek kiri. Pemain ini memiliki pengalaman di Eropa dan pernah membela klub seperti Udinese, Atalanta, dan Rubin Kazan.

Kehadiran pemain ini tentunya wajib diwaspadai Timnas Indonesia nantinya. Shin Tae-yong harus menemukan solusi untuk menangkal lemparan maut dari pemain Irak tersebut.

Load More