Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Gol Witan Sulaeman dianulir oleh wasit. (Vidio.com)

Bolatimes.com - Kepemimpinan wasit BRI Liga 1 2023/2024 yang kurang oke membuat dua pemain Timnas Indonesia merasa dirugikan. Salah satunya bahkan gol tidak disahkan.

Kontroversi terjadi di pekan ke-16 BRI Liga 1. Menariknya hal itu menimpa dua pemain timnas Indonesia, Hokky Caraka serta Witan Sulaeman.

Pertama Hokky Caraka yang membela PSS Sleman dirugikan wasit ketika mencetak gol. Striker asal Gunungkidul itu mampu menjebol gawang Persik Kediri usai mendapatkan umpan terukur dari Irkham Mila.

Sayangya gol penyerang berusia 19 tahun ini dianulir wasit karena dianggap sudah offside lebih dulu. Padahal jika dilihat dari tayangan ulang, pemain PSS itu onside.

“Kita kecewa sekali, mungkin bukan hanya pemain dan manajemen. Para pecinta sepak bola bisa merasakan kekecewaan kita. Apalagi di highlight pertandingan babak pertama tayangan ulang offside dipotong. Jadi, kita tidak bisa melihat itu offside atau tidak,” ucap Hokky dalam konferensi pers usai laga.

“Bagaimanapun, ketika kita melawan wasit sangat susah. Bagaimanapun pertandingannya, bagaimanapun permainan kita, bagaimanapun gol kita, kalau kita sudah melawan wasit pasti tidak bisa menang,” imbuhnya.

Sementara itu, pemain timnas Indonesia lainnya yang dirugikan wasit adalah Witan Sulaeman. Golnya dalam Persija vs Rans Nusantara FC tidak disahkan.

Momen ini terjadi pada masa injury time babak kedua. Tendangan keras Wiran dari dalam kotak penalti tanpa ragu masuk ke gawang lawan sebelum memantul keluar lagi.

Namun, gol ini tidak disahkan oleh wasit. Keputusan itu membuat Persija harus menerima kekalahan 1-2 atas Rans Nusantara FC.

"Teman-teman sudah lihat rekaman ulang pertandingan tersebut dan saya pikir biar teman-teman yang menilai kinerja wasit kita," ujar Witan yang merasa kecewa.

Load More