Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Potret striker Timnas Indonesia, Witan Sulaeman seusai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menyebut bahwa melawan Jepang adalah impian masa kecilnya. Mimpinya itu bakal segera terwujud di Piala Asia 2023.

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Bersama skuad Garuda, ia berkesempatan menghadapi lawan-lawan kuat.

Tentunya pengalaman paling tak terlupakan adalah ketika timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Pemain asal Palu ini tampil selama 26 menit ketika timnas Indonesia melawan Argentina. Akan tetapi, Witan ternyata punya lawan impian tersendiri.

"Kalau menurut saya, semua lawan itu sama. Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," tukas Witan Sulaeman dilansir dari Youtube @Indonesia Ooredoo Hutchinson.

"Lawan impian yang saya inginkan mungkin untuk bagian Asia, Jepang atau Korea Selatan," pungkasnya.

Mimpi Witan Sulaeman sendiri pun bakal terwujud dalam waktu dekat ini. Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu dengan Jepang di Piala Asia 2023.

Skuad Garuda berada di grup D yang dihuni oleh Jepang, Irak, dan Vietnam. Tentunya Timnas Indonesia akan berjuang keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Witan masih harus menunggu untuk lawan Korea Selatan. Bukan tak mungkin kesempatan itu juga hadir.

Nyatanya Taeguk Warriors yang merupakan tim kuat di Asia belum lama ini melirik Vietnam untuk menjadi lawan.

Load More