Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Bek Jay Idzes dan Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yang bermain untuk Venezia FC, Jay Idzes, dilaporkan mengalami Trombosis Vena dan Mikro Emboli Paru.

Kondisi itu membuatnya dirawat oleh staf medis klub selama beberapa hari terakhir.

"Venezia FC mengumumkan bahwa Jay Idzes menderita Trombosis Vena dengan Emboli Mikro Paru," tulis keterangan resmi klub.

"Tindakan staf medis klub memungkinkan untuk mencapai diagnosis cepat dan memberikan terapi yang tepat berkat rawat inap yang dilakukannya dalam beberapa hari di Giovanni XXIII Nursing Home di Monastie," tambahnya.

Jay Idzes, setelah keluar dari rumah sakit, dilaporkan dalam kondisi fisik yang baik.

Namun, Venezia FC belum menentukan kapan ia dapat kembali berpartisipasi dalam pertandingan kompetitif.

Apa Itu Trombosis Vena?

Dikutip dari Alodokter.com, Trombosis Vena (DVT) adalah kondisi di mana terjadi pembekuan darah di satu atau lebih pembuluh darah vena dalam tubuh.

Sementara itu, Emboli Paru adalah kondisi medis yang terjadi ketika terdapat penyumbatan pada pembuluh darah arteri di paru-paru, biasanya disebabkan oleh perpindahan bekuan darah atau benda lain dari tempat lain di tubuh, seperti kaki atau panggul.

Pemain belakang Venezia FC, Jay Idzes, tiba di Jakarta pada tanggal 6 September 2023 untuk pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam rangka proses dinaturalisasinya untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Load More