Irwan Febri Rialdi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpotensi menurunkan seluruh pemain abroad saat melawan Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia sendiri berada di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Dari peta kekuatan, Irak menjadi tim terkuat di Grup F.

Karena saat ini Irak menduduki peringkat ke-69 FIFA. Mereka berada jauh di atas Vietnam (95), Filipina (132), dan Indonesia (147).

Irak menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada 15 November 2023.

Untuk melawan tim dengan kekuatan besar nanti, Shin Tae-yong berpotensi menurunkan kekuatan terbaik di Timnas Indonesia dengan salah satu caranya memasang semua pemain naturalisasi dan keturunan yang jadi langganan dipanggil olehnya.

Lantas seperti apa prediksi line-up Timnas Indonesia vs Irak?

Menghadapi lawan kuat macam Irak, Shin Tae-yong biasanya akan memasang formasi yang padat dalam skema dasar 3-5-1-2.

Dari mulai penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi berpotensi diturunkan oleh Shin Tae-yong untuk memberikan jam terbang buat kiper muda milik Persebaya Surabaya tersebut.

Untuk tiga bek di depan Ernando, dua pemain keturunan Jordi Amat dan Elkan Baggott sangat mungkin untuk dipasangkan dengan Rizky Ridho.

Sementara untuk dua full-back, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama menjadi pilihan terbaik. Kualitas permainan dua pemain keturunan ini sudah terbukti dalam dua laga melawan Brunei Darussalam.

Di posisi gelandang, trio Ivar Jenner, Marc Klok, dan Marselino Ferdinan menjadi kombinasi yang bisa sangat menjanjikan untuk memenangkan duel lini tengah.

Para gelandang ini nantinya akan menopang duet dua penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad dan Rafael Struick.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Irak:

3-5-1-2: Ernando Ari Sutaryadi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Jordi Amat,Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Marc Klok, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More