Irwan Febri Rialdi
Momen duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnancho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang di-Follow atau diikuti oleh bintang-bintang top Eropa di media sosial Instagram seperti penggawa Manchester United dan Manchester City.

Timnas Indonesia saat ini dihuni oleh sederet bintang yang tak hanya punya nama di kancah Asia, melainkan juga di kancah dunia.

Dikenalnya para pemain Indonesia sendiri tak lepas dari sepak terjangnya baik di level klub pada usia muda dan saat sudah memasuki kancah profesional, maupun saat bertanding di level internasional.

Sebagai contoh adalah Arthur Irawan. Karena semasa muda pernah bermain di akademi Espanyol, ia pun hingga kini diikuti oleh rekan setimnya dulu yakni mantan bek Manchester United, Eric Bailly.

Lalu beberapa pemain Timnas Indonesia pun banyak dikenal oleh para pemain top lainnya karena performanya saat beruji tanding di level internasional.

Masih segar dalam ingatan bagaimana seorang Elkan Baggott diajak bertukar jersey oleh bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero, usai duel Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni 2023 lalu.

Karena entah pernah bermain di akademi yang sama ataupun sempat bertanding, perkenalan ini kemudian berujung pada aksi saling Follow di media sosial seperti Instagram.

Lantas, siapa saja para pemain Timnas Indonesia yang diikuti oleh sederet bintang dunia di Instagram? Berikut daftarnya.

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang sejak kecil berkiprah di Eropa. Karenanya, ia pun banyak kenal dengan para pemain top dunia saat ini.

Terlihat dari akun Instagram sang pemain, Sandy Walsh banyak diikuti oleh pemain top seperti Kevin De Bruyne, Nathan Ake, Kalidou Koulibaly, dan Christian Benteke.

Diketahui, Sandy Walsh pernah satu akademi dengan De Bruyne dan pernah satu tim di Timnas Belanda kelompok umur dengan Nathan Ake dan bermain satu tim dengan Benteke serta Koulibaly.

2. Jordi Amat

Sama seperti Sandy Walsh, Jordi Amat juga merupakan pemain naturalisasi yang kiprahnya banyak dihabiskan di Eropa sejak meniti karier di level akademi dan kancah profesional.

Selain itu, rekam jejaknya sebagai mantan penggawa Timnas Spanyol kelompok umur membuatnya banyak mengenal bintang top dan saling mengikuti di media sosial.

Sebut saja nama-nama seperti Alvaro Morata, Jordi Alba, Sergi Roberto, Isco Alarcon, hingga Koke yang mayoritas rekan setimnya di Timnas Spanyol U-17.

3. Ezra Walian

Ezra Walian juga merupakan pemain naturalisasi, kendati karier profesionalnya justru banyak dihabiskan di Indonesia.

Ia dinaturalisasi karena sepak terjangnya di Belanda. Diketahui, penyerang Persib Bandung ini dulunya merupakan mantan jebolan akademi Ajax Amsterdam.

Di akademi Ajax Amsterdam, Ezra pun sempat satu tim dengan Donny van de Beek. Hubungan keduanya di lapangan pun berujung dengan aksi saling Follow di media sosial Instagram.

4. Asnawi Mangkualam

Dibanding pemain lainnya di daftar ini, Asnawi Mangkualam bisa dikatakan satu-satunya pemain yang bisa saling Follow dengan bintang dunia berkat duel di lapangan.

Asnawi sendiri diketahui saling mengikuti dengan winger muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Aksi saling Follow ini terjadi usai duel Timnas Indonesia vs Argentina.

Usai laga, Asnawi mengaku di-DM oleh Garnacho yang meminta foto. Dari duel di lapangan dan DM tersebut, kini dua bintang muda di negara masing-masing itu saling mengikuti di Instagram.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More