Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Rafael Struick usai menjebol gawang China Taipei.. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada dua pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sederet pemain ini diprediksi bakal mampu mencetak gol.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia akan dua kali berhadap-hadapan dengan Brunei Darussalam pada babak ini. Dua pertandingan tersebut akan digelar home-away pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain andalan Timnas Indonesia yang diprediksi bakal mengobok-obok gawang Brunei Darussalam.

1. Saddil Ramdani

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang punya penampilan ciamik di luar negeri ialah Saddil Ramdani. Dia sukses tampil istimewa bersama klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, baik di level domestik maupun konfederasi.

Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak total enam gol dan 13 assist di semua ajang. Dia berstatus sebagai penyedia assist tertinggi di klub berjuluk The Rhinos tersebut.

2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri belakangan ini mulai menemukan performa terbaiknya bersama Dewa United. Dari 13 penampilan, Egy setidaknya sudah menghasilkan tiga gol dan empat assist untuk klubnya.

Performa apik ini tampaknya bakal menjadi modal berharga bagi pemain berusia 23 tahun itu untuk mengobrak-abrik gawang Brunei Darussalam.

3. Dimas Drajad

Dimas Drajad memang belum memperlihatkan performa yang menggigit bersama Persikabo 1973 di BRI Liga 1. Namun, dia menjadi salah satu penyerang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sebelum terkena cedera, Dimas Drajad sempat menciptakan tiga gol dan satu assist untuk tim Merah Putih. Laga melawan Brunei Darussalam akan menjadi momentum kebangkitan pemain berusia 26 tahun ini.

4. Rafael Struick

Pemain muda lainnya yang bakal menjadi sosok penting di lini serang Timnas Indonesia ialah Rafael Struick. Meskipun baru berusia 20 tahun, dia sudah mengenyam caps internasional di Timnas senior.

Penyerang sayap asal klub ADO Den Haag ini juga sempat menyumbang satu gol dan satu assist saat Timnas Indonesia U-23 lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

5. Ramadhan Sananta

Yang terakhir, sosok pemain yang diprediksi bakal menjadi andalan Timnas Indonesia di lini serang ialah Ramadhan Sananta. Dia saat ini berstatus sebagai striker lokal paling ganas di BRI Liga 1.

Setidaknya, Sananta sudah berhasil menciptakan lima gol untuk Persis Solo. Dia juga sudah mulai menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23, tepatnya pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 lalu.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More